Wibisono: “SELAMAT HARI ARMADA Republik Indonesia”

  • Whatsapp
Pengamat militer wibisono bersama Kasal Laksamana Yudo Margono

Jakarta, Setiap tanggal 5 Desember TNI Angkatan Laut merayakan Hari Armada RI, dan acara tahun ini diselenggarakan di Markas Armada I wilayah Barat yang baru diresmikan di Tanjung Pinang kepulauan Riau, Dalam perayaan hari Armada kali sangat spesial karena Kasal Laksamana Yudo Margono telah di calonkan menjadi panglima TNI menggantikan Jendral Andika Perkasa.

Menurut Pengamat militer dan pertahanan Wibisono mengucapkan selamat Hari Armada RI, semoga Angkatan Laut tetap jaya (Jalesveva Jayamahe).

“World Directory of Modern Military Warships (WDMMW) merilis data mengenai angkatan laut dari berbagai negara. Mereka memiliki sebuah formula penilaian bernama True Value Rating (TvR) yang menaksir kekuatan angkatan laut dari sebuah negara berdasarkan beberapa aspek.” Ujar wibisono menyatakan keawak awak media di Jakarta Senen (5/12/2022).

Lanjut Wibi, Kita perlu berbangga karena Indonesia menduduki peringkat keempat dalam daftar kekuatan armada laut dunia setelah AS, Cina, dan Rusia berdasarkan rilisan pada Juni 2022 lalu. Indonesia mendapatkan nilai TvR sebesar 137,3 dan memiliki 242 unit kapal armada laut.

“Jika diperinci, Indonesia memiliki 4 unit kapal selam, 208 unit armada kapal utama, dan 30 unit kapal amfibi. Di dalam perencanaan ke depan kita akan diperkuat lagi oleh 50 kapal perang baru. Makin modern dan bertambah mandirinya industri pertahanan kita, khususnya PT PAL, tentu menambah kekuatan armada laut kita.” Kata Wibisono yang juga menjadi produser film ARAFURU ini.

“Saya berharap TNI Angkatan Laut tetap menjaga Pertahanan kedaulatan di Natuna Utara dan Sengketa pulau pasir dengan Australia, dilaut kita jaya – Jalesveva Jayamahe.” Pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait