Wisatawan Yang Ingin Berlibur Ke Alas Purwo Disiapkan Vaksin

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Banyuwangi lavel 2 pandemik Covid – 19, Semua tempat Wisata yang ada dibanyuwangi diperbolehkan buka kembali namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti di wisata Alas Purwo sejak tanggal 3 September wisata tersebut dibuka, selain menerapkan prokes ketat masuk ke wisata itu pihaknya menyiapkan vaksin.

Bacaan Lainnya

Didalam taman nasional alas Purwo terdapat empat objek wisata yaitu pantai pancur, pantai tri tanggul asri, pantai Plengkung dan Padang savana sadengan

Seksi pengelorah Taman Nasional Alas Purwo wilayah 1 Tegaldelimo Probo Wresniaji mengatakan kegiatan penyediaan vaksin bagi pengunjung itu bentuk kerja sama dengan Puskesmas Desa Kedungwungu kecamatan Tegaldelimo.

“Bagi wisatawan yang hendak masuk ketempat wisata di alas Purwo belum melaksanakan vaksin, kita sudah siapkan vaksin sejak minggu lalu.” Terangnya.

Kata Probo,” kegiatan vaksin ini kerjasama dengan Puskesmas setempat,” tambahnya.

“Selain kita sediakan vaksin, bagi anak – anak dibawah umur 12 tahun yang belom melakukan vaksin belom bisa masuk ke wisata.” Kata Probo kepada wartawan.

Wisatawan pada minggu sebelumnya yang divaksin berjumlah 12 orang. Saat ini (10/10) jumlah wisatawan Alas Purwo 318 orang. Sedangkan orang yang berwisata dan melakukan vaksin sebanyak 28 orang.

Sementara Kepala Puskesmas Kedungwungu Heru, menjelaskan pelaksana vaksin ditempat wisatawan bertujuan dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Itu semua agar cepat selesai mencapai target sasaran.” Terangnya.

Lanjutnya, “ vaksin dilaksanakan di pintu masuk Alas Purwo 2 kali hanya hari minggu saja.”

“Kami hanya memfasilitasi pengunjung yang belum vaksin, atau sudah waktunya vaksin kedua tetapi belum sempat vaksin ditempat asalnya disini kita sediakan.” Paparnya.

“Setelah kegiatan vaksinasi petugas tim akan bergeser ke lokasi lain di Alaspurwo ini sebagai satgas PPGD.” Tambahnya.

Pada hari Sabtu petugas dari puskesmas Kedungwungu tetap bertugas ditempat wisata alas purwo, namun tidak untuk penyelenggaran vaksinasi tapi hanya untuk mengarahkan ke puskesmas jika ada yang belom vaksin. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait