10 Pesan Pengasuh Ponpes PPTQ Al-Asy’ariyyah kepada Para Alumni Saat Silatnas Ikmaal Ketiga

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Memasuki hari kedua Silahturahmi Nasional Ikatan Keluarga Alumni pesantren Al-Qur’an AlAsy’ariyyah (Silatnas Ikmaal) di Ponpes Tahfidul Al-Quran Al-Asy’ariyyah Kalibeber kabupaten Wonosobo saat di hadapan ribuan peserta yang hadir, pengasuh PPTQ Khoirullah Al Mujtaba memberi 10 pesan agar menjadi perhatian para alumni Ponpes termasyhur ini.

Sebelum pesan tersebut disampaikan Gus Itab, panggilan akrab Khoirullah Al Mujtaba pengasuh PPTQ Al-Asy’ariyyah ini meminta maaf kepada peserta yang hadir dikarenakan berani mengundang mereka di acara Silatnas Ikmaal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mohon ma’af telah merepotkan para alumni di tengah kesibukan dalam memenuhi kebutuhan keluarga kami mengundang para alumni tiada hal lain demi almamater,” tutur Gus Itab,Senin (20/12/2021).

Beliau berpesan semua alumni untuk memperhatikan hal-hal berikut agar semangat dan ikrar yang kita ucapkan tadi malam dalam mengembalikan kejayaan almamater segera terwujud.

“1. Sesibuk apa pun tiliki …. pondoke Mbah Muntaha; 2. Ziarah nggon Simbah ya mampir pondok; 3. Sangger isih kelingan lan gelem sowan tak dongakno berkah manfaat; 4. Jadilah santri yang selalu berkhidmad pada almamater; 5. Ijazahe santri ya akhakul karimah; 6. Jagalah nama baik almamater sampai akhir hayat; 7. Alumni ndang biso kompak siji karo liyane; 8. Berbanggalah dadi santrine Mbah Muntaha; 9. Orang yang tidak meyakini gurunya mulia maka ia tidak beruntung;
dan yang terakhir ke-10 . Rapatkan barisan wes wayahe alumni kompak melu ngedhekake almamatere,” tandas Gus Itab

Setelah memberi pesan, Gus Itab meneriakkan yel-yel Ikmaal sehingga semangat para peserta semakin menggelora dalam mengembalikan nama besar PPTQ Al-Asy’ariyyah.

“Siapa kita …” kata Gus Itab

“Santri Mbah Muntaha,” sahut ribuan peserta.

“Ikmaal… ” lanjut Pengasuh Al-Asy’ariyyah.

“Hebat !” sahut kembali peserta.

“Al-Asy’ariyyah…” ucap Gus Itab dengan suara seru.

“Jaya !” tegas peserta dengan penuh semangat.

Yel-yel tersebut oleh pengasuh PPTQ Al-Asy’ariyyah Kalibeber diakhiri dengan ucapan Al-Fatihah !.

Di kesempatan sama, Bupati Wonosobo bersyukur acara Silatnas Ikmaal dapat berjalan dengan lancar dan berpesan agar selalu belajar hingga di akhir hayat.

“Saya berikrar sebagai alumni dari sini, tidak akan pernah meneruskan ke S-2 atau S -3 namun tetap belajar terus sepanjang hayat tanpa embel-embel tersebut sebab S-1 saya disematkan oleh Simbah Muntaha,” ucap Afif Nurhidayat, S.Ag dengan bangga. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait