Woww Tiang Lampu Jalan di Rebo Roboh Karena Ini

  • Whatsapp

Sungailiat – Tiang lampu jalan penerangan panel tenaga matahari atau tenaga surya sepanjang jalan pantai Rebo menuju pantai Tikus Puri Agung kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka roboh oleh orang tidak tanggungjawab.

Ada 13 batang yang tumbang dan panel surya hilang. Hal ini sangat merugikan masyarakat sebagai pengguna jalan daerah tersebut, ungkap Achmad Suherman Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP kabuaten Bangka, Senin (5/8/2019) sore.

Sepanjang jalan yang tiang penerangan jalan roboh dan panel suryanya hilang tersebut merupakan jalan menuju objek wisata di Sungailiat.

Adanya tindakan perusakan fasilitas umum ini tentu sangat merugikan.

Seharusnya masyarakat menjaga fasilitas umum karena untuk masyarakat itu sendiri. Kejadian ini segera kami laporkan ke pihak kepolisian agar kejadian ini segera terungkap dan para pelaku dapat tertangkap.

“Kami mendapat informasi dari warga bahwa banyak tiang-tiang listrik roboh. Kemudian kami segera melakukan pengecekan di lokasi yang di maksud, akhirnya laporan warga benar bahwa tiang-tiang listrik itu sengaja di robohkan oknum tidak bertanggungjawab dan panel-panel juga sudah hilang.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat ada tiang lampu jalan roboh di jalan menuju Rebo. Akhirnya setelah kami lihat memang benar,” terang Suherman yang juga PPNS Pemkab Bangka ini.

Sekretaris Persaudaraan Pena kabupaten Bangka Andri Sanjaya mengatakan bahwa kejadian ini sungguh keterlaluan. Pencurinya harus segera di tangkap dan diberikan hukuman berat.

Kami minta Polres Bangka dapat mengungkapkan dan membongkar sindikat pencurian panel surya lampu pemerangan jalan ini.

Semoga kelompok perusak dan pencuri panel lampu penerangan jalan ini segera tertangkap.

“Kami minta polisi sebaiknya melakukan patroli di jalan-jalan sepanjang kawasan wisata. Agar tindakan yang tidak di inginkan seperti ini dapat di antisipasi,” tutupnya.

Diketahui bahwa proyek penerangan lampu jalan ini merupakan program hibah tahun anggaran 2018 dari Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan, Konservasi Energi Kementrian Energi Sumber Daya Mineral. (Ndi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *