Wujudkan Kampung Bebas Narkoba, Polres Pamekasan Gencar Sosialisasi

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Satnarkoba Polres Pamekasan gencar melakukan sosialisasi/penyuluhan bahaya Narkoba di sejumlah lembaga pendidikan dan pondok pesantren di Kab. Pamekasan.

Sosialisasi/penyuluhan bahaya Narkoba kali ini digelar di Pondok Pesantren Al-Haramain yang berada di Ds. Panagguan Kec. Proppo Kab. Pamekasan.

Kasat Narkoba Polres Pamekasan, AKP Junairi Tirto Admojo mengatakan penyuluhan ke lembaga-lembaga pendidikan dan pondok pesantren kerap dilakukan agar para santri memahami akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan tersebut Kasat Narkoba Polres Pamekasan juga mengingatkan para santri, untuk memahami dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan barang haram tersebut, baik bagi kesehatan dan masa depan para generasi penerus bangsa.

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto menyampaikan, akan pentingnya sosialisasi/penyuluhan tentang bahaya narkoba secara berkala dikalangan pelajar, ini merupakan bentuk perlindungan agar para generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang, yakni penyalahgunaan Narkoba.

“Dalam menangkal peredaran Narkoba di Kabupaten Pamekasan, Polres Pamekasan khususnya Sat Narkoba Polres Pamekasan akan terus melakukan berbagai upaya, mulai dari tindakan imbauan / preemtif (tindakan pencegahan) hingga tindakan preventif, sebagai tindak lanjut dalam pemberantasan peredaran Narkoba,” ujarnya.

Dalam hal ini Polres Pamekasan juga membentuk Kampung Bebas dari Narkoba yang dibentuk di Ds. Panaguan Kec. Proppo Kab. Pamekasan.

“ Kampung Tangguh Bebas Narkoba, memiliki tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” Ucap Sri Sugiarto.

Iptu Sri Sugiarto juga mengajak masyarakat Pamekasan untuk bekerja sama lebih erat dalam misi ini. kerja keras kita dalam melawan narkoba adalah investasi dalam masa depan negara kita. Dengan melawan narkoba, kita membantu memastikan bahwa generasi mendatang memiliki kesempatan untuk hidup sehat dan produktif”, ajaknya.

Ditempat terpisah AKBP Indra Ranodikarta (Ketua tim penilai kampung bebas narkoba Polda Jawa Timur), menyampaikan secara keseluruhan posko kampung bebas narkoba yang dilakukan Polres Pamekasan dinilai sudah baik.

“Keberhasilan kampung bebas narkoba bukan hanya menjadi slogan saja akan tetapi benar-benar terwujud,”pintanya.

“Mari kita berkomitmen bersama untuk melawan narkoba dan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk kita semua,” Senin (11/9/2023).

Untuk diketahui, kedatangan tim penilai kampung bebas narkoba dari polda jatim ke posko kampung bebas narkoba di Ds. Panangguan Kec. Proppo Kab. Pamekasan, di sambutan hangat oleh para tokoh ulama, santri dan masyarakat setempat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait