XL Axiata Kembali Donasi Rp 10,8 Miliar, Termasuk Dari Karyawan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | PT XL Axiata Tbk kembali menyerahkan donasi untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Donasi senilai lebih dari Rp 10,8 miliar ini diserahkan Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Donasi tersebut berupa dana tunai Rp 10 miliar dan beragam alat perlindungan diri (APD).

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, donasi ini Rp 818 juta diantaranya dari partisipasi karyawan.

“Kami turut prihatin dan tidak bisa berpangku tangan melihat upaya keras pemerintah, berbagai instansi, dan pastisipasi masyarakat luas di berbagai daerah, terutama kawan-kawan paramedis yang berjibaku menghadapi pasien yang terus bertambah,” ujar Dian.

“Karena itu, meski beberapa waktu lalu kami sudah menyerahkan donasi melalui BNPB juga, kami terus mencari cara bagaimana bisa mendapatkan lagi dana untuk bisa kami donasikan lagi,” lanjutnya.

“Syukur Alhamdulillah saat ini kami bisa mengalokasikan dukungan dana hingga sekitar Rp 10 miliar, ditambah partisipasi karyawan XL Axiata yang ikut aktif menggalang dana secara patungan serta dukungan perusahaan hingga terkumpul sekitar Rp 800 jutaan,” imbuhnya.

Dian menuturkan, donasi dari XL Axiata akan disalurkan dalam bentuk dana Rp 10 miliar melalui BNPB, dan selanjutnya akan disalurkan ke Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rp 5 miliar serta Palang Merah Indonesia (PMI) Rp 5 miliar.

Sedangkan yang Rp 800 juta akan diserahkan dalam bentuk APD ke sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan utama penanganan Covid-19.

Sebagai perusahaan yang memiliki lebih dari 1.600 karyawan beserta keluarganya di berbagai daerah, XL Axiata memandang partisipasi aktif dalam mitigasi Covid-19 merupakan bagian dari upaya melindungi keluarga besar XL Axiata juga.

Disampaikan pula, dukungan donasi XL Axiata kali ini kemungkinan bukan yang terakhir. Manajemen XL Axiata telah menyiapkan dana khusus jika sewaktu-waktu perlu kembali mendukung mitigasi Covid-19 sesuai perkembangan. (Ganefo)

Teks Foto: Plt Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Dharmayusa (kanan), menyerahkan donasi kepada Kepala BNPB, Doni Monardo, Selasa (7/4/2020)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait