XL Axiata Salurkan Donasi Kuota ke 300 Lembaga Pendidikan Islam

  • Whatsapp

LOMBOK, beritalima.com – XL Axiata mulai menyalurkan donasi kuota dalam Program Ramadan Berbagi Kuota. Untuk tahap awal, donasi disalurkan ke-10 lembaga pendidikan Islam di Lampung dan Lombok, NTB.

Sesuai namanya, donasi yang disalurkan berupa kuota akses data beserta perangkatnya. Program ini bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota, yang kali ini khusus ke lembaga pendidikan Islam sepanjang Ramadan.

Setiap penerima donasi akan mendapatkan kuota data 20 GB/bulan selama 1 tahun.

Caretaker VP XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan, Ramadan adalah saat yang tepat untuk semakin banyak berbagi kebaikan.

“Untuk itu kami menargetkan, sepanjang Ramadan ini bisa menyalurkan paket donasi kuota ini ke 300 lembaga pendidikan Islam, baik ke Pondok Pesantren (Ponpes) maupun Madrasah Aliyah,” ujarnya.

“Saat ini, tim XL Axiata terus mengidentifikasi para calon penerima di berbagai daerah. Kami berharap, donasi kuota akses ke layanan digital dan internet ini bisa bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah tersebut,” tambahnya.

Sebagai bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang terus XL Axiata laksanakan sepanjang tahun, khusus untuk Bulan Suci Ramadan, penyaluran donasi hanya dikhususkan pada sekolah-sekolah pendidikan Islam.

Lembaga pendidikan Islam wilayah Lombok yang beruntung mendapatkan penyaluran di Ramadan ini, yakni Madrasah Aliyah (MA) Al Hananiyah di Panjisari, MA Nurul Mujtahidin di Durian, MA Ibadurrahman di Tibu Sisok, Ponpes Darrul Muhibbin di Nispalah, dan Ponpes Yadi Mubarok di Lambah Olot.

Sekolah lembaga pendidikan yang menerima paket donasi kuota tersebut berlokasi di area yang sudah terjangkau jaringan data XL Axiata, termasuk di pelosok daerah.

XL Axiata juga mengajak karyawannya untuk membekali sekolah dengan materi Melek Internet, antara lain penggunaan media sosial yang inspiratif dan Internet, berkah untuk pendidikan.

Saat ini Program GDK mampu mengumpulkan 195 TB kuota data dari Agustus 2017 – Maret 2018. Untuk jumlah sekolah penerima, sampai akhir Mei 2018 secara nasional total ada 578 sekolah, termasuk yang di Kepulauan Riau.

Kepulauan Riau menjadi salah satu prioritas untuk Program GDK layanan data, karena sudah terjangkau jaringan 3G/4G XL Axiata secara luas. Selain itu juga karena sekolah-sekolah di sini memang sangat membutuhkan fasilitas internet untuk menunjang aktifitas belajar dan mengajar. (Ganefo)

Teks Foto: Tim XL Axiata saat menyalurkan donasi kuota melalui Program GDK ke lembaga pendidikan Islam di Lombok, NTB.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *