XL Axiata Salurkan Donasi Kuota ke LPI Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – XL Axiata kembali salurkan donasi kuota dalam rangka Program Ramadan Berbagi Kuota. Pada tahap kedua ini, donasi disalurkan ke 5 Lembaga Pendidikan Islam (LPI) di Surabaya.

Sesuai namanya, donasi yang disalurkan berupa kuota akses data beserta perangkatnya. Program ini merupakan bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota, yang kali ini khusus ke lembaga-lembaga pendidikan Islam sepanjang Ramadhan.

Sampai saat ini program ini sudah berjalan di Aceh, Medan, Bengkulu, Binjai, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Lombok, Lampung, Jakarta, Bandung, dan Makassar. Setiap penerima donasi mendapat kuota data 20 GB/bulan selama satu tahun.

Caretaker Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan, Ramadhan saat yang tepat untuk banyak berbagi kebaikan.

“Untuk itu sepanjang Ramadhan ini kami menargetkan bisa menyalurkan paket donasi kuota ke 300 Lembaga Pendidikan Islam, baik Pondok Pesantren maupun Madrasah Aliyah,” lanjut Mualim, Rabu (30/5/2018).

Ditambahkan, Tim XL Axiata masih terus mengidentifikasi para calon penerima di berbagai daerah.

“Kami berharap donasi kuota akses ke layanan digital dan internet ini bisa bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah tersebut,” ujarnya.

Lembaga Pendidikan Islam di Surabaya yang beruntung mendapat penyaluran kali ini Madrasah Aliyah (MA) Negeri di Rungkut, MA Amanatul Ummah di Siwalan Kerto, MA Ittaqu di Menanggal, MA Sunan Kalijaga di Simomulyo, dan MA Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum di Tambaksari.

Sekolah-sekolah penerima paket donasi kuota tersebut semuanya di area yang sudah terjangkau oleh jaringan data XL Axiata.

Selain difasilitasi internet, sekolah-sekolah tersebut oleh karyawan
XL Axiata juga dibekali materi Melek Internet, antara lain cara penggunaan media sosial yang inspiratif dan berkah untuk Pendidikan.

Mekanisme penyaluran donasi kuota layanan data akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke-32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Mekanisme tersebut sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem monitoring.

Saat ini Program GDK telah mampu mengumpulkan lebih dari 195 TB kuota data dari bulan Agustus 2017 hingga Desember 2017. Untuk jumlah sekolah penerima, sampai akhir Juni 2018 nanti secara nasional akan ada 778 sekolah.

Program ini diluncurkan XL Axiata pada Agustus 2017 dengan menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat umum untuk secara sukarela mendonasikan kuota layanan data miliknya, yang selanjutnya disalurkan ke sekolah-sekolah tersebut.

Pelanggan yang mau berpartisipasi mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya. Caranya dengan mengakses ke UMB *123*888# terus pilih kuota yang ingin didonasikan. Kuota yang didonasikan akan mengurangi Kuota Utama Paket Xtra Combo pelanggan.

Selain donasi sukarela pelanggan, XL Axiata juga mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota layanan data sebesar 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo oleh pelanggan.

Selain program tersebut, XL Axiata juga membagikan Takjil Gratis di masjid-masjid di Pulau Lombok. Acara ini merupakan salah satu tanggung jawab XL Axiata untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan Tagline #jadilebihbaik.

Masjid-masjid penerima donasi takjil tidak ada kriteria khusus, tetapi diutamakan masjid yang menyediakan buka puasa bersama untuk warga sekitar serta banyak kegiatan selama bulan Ramadhan. (Ganefo)

Teks Foto: Director Of Finance XL Axiata, Mohamed Adlan Ahmad Tajudin (kanan), dan Caretaker Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim (kiri), bersama perwakilan Madarasah Aliyah area Surabaya di acara Ramadhan Berbagi Kuota di GrahaXL Pemuda Surabaya, Rabu (30/5/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *