Yakenpa Mealunching Aplikasi Oky Manajemen Kebersihan Mentruasi

  • Whatsapp

JAYAPURA – Bertempat di SDN Entrop Yayasan Noken Papua melaunching Aplikasi Oky adalah aplikasi pelacak mesntruasi remaja perempuan usia 10-19 tahun, Oky memberikan informasi menstruasi menyenangkan, kreatif, dan positif yang dipakai sehari-hari melalui ponsel. Peserta dari terdiri dari 1 guru dan 2 murid perwakilan 15 Sekolah Dasar di Kota Jayapura dan 15 Sekolah Dasar Kabupaten Jayapura, total 90 Peserta, seluruh perwakilan yang hadir di harapkan membagikan informasi mengenai Oky bagi kaum sebayanya, membantu menjaga kebersihan dan Kesehatan sekolah maupun di rumah. Seluruh kegiatan di danai sepenuhnya oleh Unicef Papua dan Papua Barat, Selasa(5/6/2022)

Kepala Kantor UNICEF Perwakilan Papua dan Papua Barat Aminuddin Mohammad Ramdan, menjelaskan pentingnya pembekalan Manajemen Kebersihan Menstruasi, fasilitasnya, kebutuhannya dan aplikasi Oky memenuhi hak anak.
“Manajemen Kebersihan mentruasi itu apa, informasi terkait dalamnya, hal-hal seputar itu apa memberikan pembekalan mentruasi kepada mereka, kepada guru dan sekolah agar mereka bisa mendapatkan informasi yang mudah, apa saja kebutuhan di siapkan sekolah, sekolah bisa menyediakan toiletnya. Oky aplikasi yang di kembangkan Unicef bersama Dinas Kesehatan,aplikasi mudah di akses kapan saja, dimana saja,”Jelasnya.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Bpk. Abdul Majid, S. Pd, M. Pd, mengatakan belajar bukan hanya biologi dan IPA, namun aplikasi Oky juga.“kita akan di berikan pembekalan dengan baik supaya menjadi bekal kehidupan kita sehari hari.Pelajaran biologi, IPA kita yang tidak terbuka akan di sampaikan pada forum ini, ada dokter yang berikan kiat menghadapi permasalahan menstruasi di sekolah melalui aplikasi Oky,”Tutupnya.(Fransisca/lintaspapua.com)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait