Zenius Gelar Hybrid Edunation 2022 di Jawa Timur

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Zenius menggelar seri pertama dari rangkaian Hybrid Edunation 2022 di Surabaya, Selasa (26/7/2022). Zenius mengajak Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan alumni Zenius Jerome Polin untuk menjelaskan kelebihan dari metode hybrid learning dengan pendekatan two-teachers model pada masyarakat Jatim dan seluruh siswa New Primagama di Indonesia.

Di acara ini Emil yang juga bertindak sebagai Prime Tentor berkesempatan untuk mencoba langsung metode two-teachers model dengan menjadi pengajar. Emil mengatakan, model hybrid learning melalui pendekatan two-teachers model yang diusung oleh Zenius melalui New Primagama patut diapresiasi.

“Dengan mulai diberlakukannya PJJ di daerah Jawa Timur, hybrid learning merupakan pendekatan inovatif yang tepat untuk mengejar ketertinggalan siswa selama dua tahun terakhir,” kata Emil.

Dengan adaptasi siswa, guru, dan orang tua terhadap teknologi yang sudah terbentuk selama dua tahun terakhir, Emil yakin metode pembelajaran ini akan bisa membangkitkan pendidikan Indonesia pasca pandemi.

“Dua tahun terakhir adalah masa-masa yang sulit bagi pendidikan di Indonesia. Ini merupakan momentum yang tepat untuk bersama membangkitkan pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan penjelasan mengenai hybrid learning dan two-teachers model, Zenius melalui New Primagama juga memberikan paket belajar senilai Rp1,6 miliar kepada SMAN 6 Surabaya, SMAN 1 Malang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui bidang pembinaan SMA dan SMK.

Paket belajar yang diberikan oleh Zenius ini bertujuan untuk memperluas akses para siswa di Jawa Timur terhadap pedagogi dan konten-konten yang
dikembangkan oleh Zenius.

Founder dan Chief Education Officer Zenius Sabda PS mengatakan, hybrid learning melalui two-teachers model adalah inovasi dan upaya lembaga ini dalam membantu pemerintah membangkitkan pendidikan setelah dua tahun terakhir diterpa pandemi.

“Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa paket belajar Zenius kepada sekolah-sekolah di Jawa Timur. Dengan ini kami berharap dapat membantu pemerintah dalam mengakselerasi perkembangan
sektor pendidikan di Jawa Timur,” tambahnya.

Melalui New Primagama, Zenius akan berfokus pada hybrid learning dan pendekatan two-teachers model. Pendekatan two-teachers model adalah model pembelajaran gabungan antara online dan offline. Tutor Zenius akan mengajar secara online melalui aplikasi Zenius secara serentak di cabang-cabang New Primagama.

Sementara itu, tentor offline di masing-masing cabang New Primagama akan membantu siswa untuk memahami dan memperdalam materi yang diberikan sebelumnya. Siswa juga bisa langsung bertanya kepada tentor jika mereka masih memiliki pertanyaan tentang materi tersebut.

Setelah seri Jawa Timur ini, Hybrid Edunation 2022 akan kembali digelar di beberapa kota besar lainnya seperti Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan kembali ke Jakarta untuk seri penutup. (Gan)

Teks Foto: Wagub Jatim Emil Dardak dan alumni Zenius Jerome Polin di seri pertama Hybrid Edunation 2022 di Hotel Garden Palace Surabaya, Selasa (26/7/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait