1.612 Penerima BOP PAUD, Pemkab Jember Minta Pengurus Jangan Menyimpang Juknis

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Sebanyak 1.612 penerimaan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD), Pemerintah Kabupaten Jember meminta pengelola, tidak menyimpang dari Petunjuk dan Teknis (Juknis).

Kepala Dinas Pendidikan Jember, Bambang menegaskan, kepada perwakilan pengelola PAUD dalam sambutannya meminta, agar jumlah bantuan itu dikelola dengan baik dan sesuai dengan juknis.

Bacaan Lainnya

“Saya tekankan, dalam mengelola terkait BOP yang menjadi patokan adalah juknis,” sambutnya, di sela-sela penyaluran kepada perwakilan pengelola PAUD di Aula kantornya, Jumat (3/12/2021).

Bambang mengatakan, anggaran BOP PAUD itu total jumlahnya 18,72 milyar. Dengan jumlah penerima 1.612 lembaga sekolah, dari 60 ribu siswa.

“Maka dari itu saya undang Kepala Inspektorat Pemkab Jember, dan bila terjadi permasalahan nanti, inspektorat akan turun,” pintanya.

“Karena pada hakekatnya, bapak dan ibu bertanggung jawab terhadap pengelolaan anggaran itu, dan bukan orang lain,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, selain penyaluran BOP PAUD minggu depan nanti juga akan diturunkan intensif guru-guru PAUD.

“Sedangkan BOP PAUD hari ini, yang tahap dua,” ujarnya.

Bupati menyatakan, masih ada beberapa lembaga sekolah PAUD yang masih sedikit siswanya. Bupati meminta, agar itu bisa dimaksimalkan. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait