2 Ekor Sapi dan 4 Alat Semprot Diserahkan ke Petani, Upaya PN-AMK dalam Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

LEMBANG, beritalima.com | Kepedulian Pimpinan Nasional Nasional Angkatan Muda Ka’bah (PN AMK) kepada petani diwujudkan dengan pemberian bantuan 4 alat semprot dan 2 ekor sapi di Desa Jaya Giri Lembang Jawa Barat.

Ketua Umum PN AMK, Rendhita Harsono, menyampaikan hal ini dilakukan sebagai upaya kecil dalam ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini sebagai salah satu upaya kecil dalam ketahanan pangan. Semoga ini dapat memberi manfaat,” ujar Rendhika Harsono, setelah penyerahan bantuan, Senin (21/92021).

Ditambahkan Ketua Bidang Ketahanan Pangan PN AMK, Saipul Bahri menjelaskan potensi kekayaaan alam di Jawa Barat sangat melimpah tetapi diperlukan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk bersama – sama berperan dalam membangun ketahangan pangan regional.

“Diperlukan peran serta dari pemerintah dan masyarakat agar kemampuan wilayah dalam kebutuhan pangan dapat dikendalikan oleh petani lokal.” harap Saipul Bahri.

Sementara itu, kelompok Tani Hutan (KTH) Sayuran Gunung Putri desa Jayagiri Lembang Jawa Barat mengungkapkan saat ini petani juga membutuhkan bantuan irigasi berupa pipa air sepanjang 6 KM untuk memenuhi kebutuhan pengairan pertanian.

“Pipa tersebut untuk irigasi, yang sangat dibutuhkan para petani di Gunung Putri untuk pengairan pertanian sayuran mereka,” kata Andi.

Sedangkan Abah, sesepuh Petani di kawasan Gunung Putri, mengungkapkan pentingnya pendampingan dari PN AMK sebagai upaya peningkatan dan pemberdayaan masyarakat pelaku pertanian.

“Kami berharap kedepan agar diadakan kegiatan lanjutan untuk membuka  wawasan  dan pemberian penyuluhan pertanian sehingga kesejahteraan para petani dan masyarakat sekitar akan lebih sejahtera.” Kata Abah/ (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait