3 Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan Kulit Wajah

  • Whatsapp

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan benda dingin berbentuk kotak yang terbuat air ini. Ya, benda yang dimaksud tadi adalah es batu. Terlepas dari hal itu, es batu sering kita temukan pada minuman-minuman dingin seperti es campur, es jeruk, es teh manis, syrup, dan masih banyak lagi.  Tentu saja keberdaan es batu tersebut, untuk menciptakan rasa dingin yang menyegarkan pada minumannya. Selain untuk menyegarkan minuman, ternyata es batu juga memiliki peranan penting dalam kesehatan kulit wajah lho. Pasti anda penasaran kan dengan manfaat es batu untuk wajah ? Nah, biar anda tidak penasaran, secara kebetulan pada ulasan kali ini akan membahas tentang 3 manfaat es batu untuk kesehatan kulit wajah.

  1. Dapat Menghilangkan Jerawat

Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat merupakan momok yang menakutkan bagi sebagian orang,  terlebih bagi kaum wanita. Hal itu pun terbukti, dimana banyak orang yang dibuat jengkel dan minder dengan kehadiran jerawat dibagian wajahnya. Apabila anda termasuk salah satu orang yang berjerawat, cobalah untuk menggosokkan es batu kebagian wajah yang ada jerawatnya secara berulang-ulang. Dengan begitu, niscaya jerawat-jerawat tersebut akan mengempis.

  1. Menghilangkan Luka Bekas Jerawat

Selain jerawatnya, noda bekas luka jerawatnya juga cukup mengganggu penampilan kita. mengenai cara kerjanya tidak berbeda jauh dengan cara diatas, dimana anda hanya perlu menggosok-gosokkan es batunya secara berulang kebagian wajah yang ada noda bekas luka jerawatnya. Jika sudah digosok, segera bilas wajah anda dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur sebelum tidur malam.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Pada dasarnya, sebagian orang Indonesia ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar. Mungkin, anda juga termasuk salah satu orang yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah. Mengenai cara kerjanya, seduh teh hijau dengan air mendidih kemudian tuangkan kedalam cetakkan es batu dan simpan didalam frezeer hingga membeku. Jika sudah berubah menjadi es batu, oleskan pada bagian wajah secara menyeluruh. Dalam tempo yang singkat, jangan heran jika wajah anda tampak putih, bersinar, dan cerah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *