3 SMP di Sumenep Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2017

  • Whatsapp
Bupati Sumenep menyerahkan penghargaan kepada Kepala sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2017

SUMENEP, beritaLima – Pada Kamis (21/12) penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2017 telah diterima langsung dari Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada acara Gebyar Generasi Muda Indonesia Bela Lingkungan (Gemilang).

Pada peringatan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017, bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSI. memberikan penghargaan kepada Kepala sekolah penerima Adiwiyata Nasional 2017.

Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional diserahkan kepada SMPN 1 Dasuk, dan SMPN 2 Saronggi serta SMPN 1 Gapura.

Sekolah terbaik di Indonesia yang berhasil meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2017 sebanyak 424.

Imam Wahyudi, SPd. MPd. Kepala SMP Negeri Dasuk Sumenep menerangkan, diraihnya penghargaan bergengsi dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, karena SMP Negeri 1 Dasuk menerapkan kebijakan yang harus dipatuhi seluruh warga sekolah. Seperti halnya, adanya kantin sehat, sekolah bebas plastik, sekolah bebas rokok, serta kebersihan kelas, dan banyaknya tanaman atau green house yang tersedia di sekolah.

Selain itu, para siswa di sekolah diwajibkan mengisi kuesioner, seperti pentingnya tempat sampah, pemanfaatan energy listrik dan air secara hemat.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *