975 Peserta Ikuti Ujian Seleksi PPPK di Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Daerah Kabupaten Bangkalan termasuk daerah yang melaksanakan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) 2019.

Dari 1.033 tenaga harian lepas (THL) yang mendaftar sebagai peserta P3K. 975 peserta lulus verifikasi administrasi dan mengikuti ujian seleksi. Ujian seleksi P3K dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (23/2/2019) dan Minggu (24/2/2019) yang ditempatkan di SMAN 2 Bangkalan dan SMKN 2 Bangkalan.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron meninjau langsung pelaksanaan ujian seleksi P3K, Sabtu (23/2/2019). Ra Latif sapaannya mengatakan, Pemkab Bangkalan mengadakan seleksi P3K karena melaksanakan kebijaksanaan dari pemerintah pusat.

“Ini kan hasil diskusi, sehingga kami melakukan langkah melaksanakan ujian P3K ini,” ucapnya.

Dikatakan Ra Latif, yang mengikuti ujian seleksi P3K adalah THL yang sudah terdata di pemerintah pusat. “Ini kan bertahap, kita untuk merekrut pegawai P3K ini harus sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, pada intinya kami siap, namun pada anggarannya yang harus dipastikan,” paparnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Moh Ghufron menjelaskan, THL yang mengikuti ujian seleksi P3K dibagi tiga formasi yaitu 795 tenaga pendidik (guru), 36 penyuluh pertanian dan 154 tenaga kesehatan.

“Yang dominan memang THL guru, karena guru kan sangat dibutuhkan disini (Bangkalan),” katanya.

Dikatakan dia, yang menentukan kelulusan seleksi ujian adalah pemerintah pusat. Pihaknya hanya memfasilitasi saja. “Yang menentukan pusat, dan yang gaji kita ini, daerah. ini sama persis sama PNS (pegawai negeri sipil) kalau S1 ya 3A,” tandasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *