Acara Wisata Olah Raga International Digelar di Banyuwangi

  • Whatsapp
sdr

BANYUANGI, beritalima.com – Acara wisata olahraga (sport tourism) International Tour de Banyuwangi – Ijen (ITDBI) 2017  secara resmi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, melepas ratusan peserta Tour De Banyuwangi Ijen (TDBI) Blue Fire pertama di Taman Sritanjung, Sabtu (30/9/2017).

“Sebanyak 29 negara yang ikut partipasi dalam kegiatan kalini. Ada Ada 15 tim dari mancanegara, 4 dari dalam negeri. Lima benua terwakili semua . Para pebalap sepeda akan berpacu dalam empat etape sepanjang 533 kilometer. Pesepeda melewati rute yang menyusuri alam Banyuwangi mulai dari susur sungai dan pantai, melintasi perkebunan, hingga menikmati pusat Kota Banyuwangi” kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas

Ia mengatakan ITdbi bukan sekadar acara sport tourism. Anas mengatakan agenda ini mendorong koordinasi antar-camat. “International Tour de Banyuwangi Ijen ini mengubah budaya masyarakat.Ujarnya  Abdullah Azwar Anas

“Ini menjadi tambahan bagi mereka yang tidak bisa ikut Tour De Banyuwangi Ijen. Karena, kalau Tour De Ijen itu racemya sudah resmi. Jadi, ini menjadi tambahan kepada yang mereka hobi bersepeda dan ingin menikmati daerah Banyuwangi,” jelas Bupati yang kerap disapa Anas ini.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah Kabupaten Banyuwangi dalam meningkatkan pariwisata dan kesehatan.

Hadir Rombongan Pengurus Ikatan sport sepeda indonesia (ISSI) jawa timu yang dipimpin oleh DR. Ir. Wahid Wahyudi, MT sebagai ketua Umum. (Rk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *