Akan Bangun Kios dan Toilet, Lapangan Karapan Sapi Bangkalan Dapat Kucuran Dana Rp 1,6 M

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com–Pemerintah pusat mengucurkan dana bantuan sebesar Rp 1,6 Miliar untuk pembangunan kios pedagang disekitar Stadion Kerapan Sapi (Skep) R.P Moh. Noer Bangkalan, Madura Jawa Timur.

Selain untuk pembangunan kios pedagangan, lapangan karapan sapi yang terletak di Kelurahan Bancaran Kecamatan/Kabupaten Bangkalan itu diialokasikan untuk pembangunan kamar mandi (toilet).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan. Moh. Hasan Faisol menjelaskan, rencana pembangunan kios dan kamar mandi tersebut akan segera dilelang.

“Rencana pembangunannya sebentar lagi, dan lelang akan segera dibuka, kemungkinan bulan depan,” tutur Faisol. Jum’at (21/6/2019).

Dikatakan dia, pembangunan tersebut direncanakan rampung pada tahun depan (2020, red). Selain itu Faisol mengatakan, jika pembangunan tersebut telah rampung maka kios-kios akan disewakan. “Setelah jadi, kios-kios itu akan disewakan,” lanjutnya.

Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangkalan itu menyesalkan karena belum mendapatkan dana pengembangan Skep (lapangan kerapan sapi, red). Padahal pihaknya ingin membangun tribun penonton sebelah barat.

“Selain itu belum, masih kita ajukan untuk membangun tribun penonton di sebrang jalan sebelah barat,” ungkapnya.

Dijelaskan Faisol, untuk membangun tribun baru, diperkirakan membutuhkan angaran dana sebesar Rp 1,5 Miliar. “Yang ada kan hanya tribun VIP, kalau untuk penonton biasa belum ada,” tutupnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *