AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.Ik., M.Si. Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Sumenep

oleh -212 views

SUMENEP, beritaLima – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep menggelar upacara serah terima jabatan pejabat utama di wilayah hukum Polres Sumenep diantaranya Kasat Lantas Polres Sumenep, Kasat Binmas, Kapolsek Talango dan Kapolsek Prenduan Polres Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP. Fadillah Zulkarnaen, S.Ik., M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Polres Sumenep, hari ini Sabtu (18/08/2018). Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Jatim tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

www.beritalima.com

Kapolres Sumenep AKBP. Fadillah Zulkarnaen, S.Ik., M.Si. bertindak sebagai inspektur upacara serah terima jabatan, yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta anggota berikut Bhayangkari Polres Sumenep.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Sumenep kepada pejabat baru didampingi rohaniawan, serta dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, pakta integritas serta berita acara sumpah jabatan yang disaksikan seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Sumenep

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

AKBP. Fadillah Zulkarnaen, S.Ik., M.Si. mengatakan, bahwa serah terima jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri adalah suatu proses yang wajar, dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi.

“Yaitu, untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan regenerasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide baru dan langkah strategis serta inovatif untuk memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat,” katanya.

Disisi lain, akan memberikan gairah dan semanagt baru untuk terus maju bagi setiap personel Polri. Semua itu sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan tugas dan pelayanan bagi masyarakat.

“Jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” ucapnya.
Pihaknya berharap kepada pejabat lama maupun pejabat baru agar bekal kemampuan dari tugas lamanya hendaknya dapat mewujudkan pelayan dan kemajuan yang profesional, bermoral serta modern dalam memberikan pelayanan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, seperti Kasat Lantas yang sudah mengabdikan dirinya selama satu tahun tiga bulan. Dan selamat bagi pejabat baru. Saya percaya akan mampu mewujudkan pelayanan dan kemajuan untuk Sumenep dan lembaga Polri,” pungkasnya.

Sementara Pejabat utama yang mendapat tugas baru adalah, Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Eka Anggriana mendapat jabatan baru sebagai Pama Polresta Sidoarjo.

Kasat Lantas Polres Sumenep digantikan kepada AKP Inggit Prassetiyanto, SH yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Bangkalan.

Pergantian jabatan juga terjadi pada Kasat Binmas Polres Sumenep AKP M Haqqul Musliminal. Jabatan baru sebagai Kapolsek Talango, Sumenep. Dan Kasiwas Polres Sumenep, IPTU Sumaji dipercaya untuk memegang jabatan baru sebagai PS. Kasatbinmas Polres Sumenep.

Kapolsek Prenduan, AKP Moh. Nur Amin SH juga mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Kedamean, Polres Gresik. Dan Wakapolsek Kota Sumenep, IPTU Achmad Supriyadi dipromosikan sebagai PS. Kapolsek Prenduan Polres Sumenep.

(An) www.beritalima.com

www.beritalima.com