beritalima.com

Akhir Semester, Siswa SMA Negeri I Sanana, Kembangkan Bakat Porseni

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,BeritaLima.com
| Setelah akhir semester ganjil, seluruh siswa SMA Negeri I Sanana di Kabupaten Kepulauan Sula, (Kepsul) mengikuti kegiatan ekstrakurikuler melalui Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas. Senin (09/12/2019)

Kepsek SMA Negeri I Sanana
Saidah Daeng Hanafi, melalui Plh Isnarti Idrus mengatakan,
Porseni merupakan kegiatan ekstrakurikuler disekolah untuk mengembangkan bakat serta kreatifitas siswa sebagai tolak ukur pembinaan, “Menurutnya, ini merupakan cerminan pemahaman dan pembelajaran oleh para guru kepada anak didiknya.

Oleh sebab itu, kegiatan tersebut yang merupakan telenta dan potensi siswa, harus terus mendapat dukungan, agar kedepan pendidikan di SMA Negeri I Sanana bisa lebih berkembang dan siswanya lebih kreatif.

“Dengan diadakan kegiatan semacam ini, mampu merangsang putra putri kita untuk terus berkreasi demi nama baik sekolah,“ tandasnya.

Dikatakan, kegiatan porseni sendiri merupakan kalender rutin sekolah yang dilaksanakan setiap akhir tahun ajaran, dengan tujuan meningkatkan kegiatan ekstra kurikuler siswa melalui pembinaan minat, bakat dan kemampuan, khususnya dibidang olahraga dan seni, meningkatkan dan mengembangkan apresiasi olahraga dan seni dikalangan siswa untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga dan seni.

Membangun motivasi persaingan dalam olahraga dan seni sekaligus pencarian bakat dan potensi siswa, menjalin persahabatan, kekeluargaan dan silaturahmi sesama pelajar, serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga pada sekolah dan menambahkan nilai-nilai karakter bangsa bagi kalangan siswa melalui olahraga dan seni.

“Ini juga dapat mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan ketrampilannya, sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing, “Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 9 sampai 15 Desember 2019, yang di koordinir langsung oleh pembina Osis, Yasno Wanci, “ujarnya [DN]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *