Akhirnya 8 Sekolah di Kepsul Naik Status Sekolah Model

  • Whatsapp

SANANA, beritalima.com –   Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepulauan Sula bekerja sama dengan PMP Provinsi Maluku Utara (Malut), untuk menjadikan  8 (delapan) Sekolah baik tingkat SD, SMP, dan SMA/Sederajat di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), untuk dijadikan sekolah model. 

Sekolah tersebut, di beberapa kecamatan. Diantara, SMK Negeri 1 Kepsul, SMK Negeri 2 Kepsul, SMP Negeri 1 Kepsul di Kecamatan Sanana. Sedangkan  SD Negeri Waibau, SD Negeri 5 di Kecamatan Sanana.

Kemudian SD Negeri Dofa, Kecamatan Mangole Utara, dan SD Inpres, SMA Negeri 1 Falabisahaya di Kecamatan Mangole Barat.

“Dari sekolah model ini, yang akan menjadi rujukan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

Yang dimulai dari proses pembelajaran, evaluasi dan lain sebagainya, yang merujuk pada sekolah model. Apalagi, dari delapan sekolah itu, telah memenuhi standar untuk dijadikan sekolah model,”Ungkap Kapala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Mengnah (Dikdasmen) Dikbud Kepsul, Burhan Umaternate, Jum’at  (11/11/).

Lanjut Burhan, Sekolah model ini memiliki pos anggaran khusus dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yang ditransferkan langsung ke rekening sekolah masing-masing.

Demi melaksanakan kegiatan proses pembelajaran sesuai besik sekolah model. Apalagi pembentukan sekolah model itu sudah tentu dibentuk juga pendampingan sekolah model, yang ditentukan oleh Dikbud Kepsul.

“Dari 8 sekolah model, yang diluncurkan hari ini, sudah memenuhi kriteria – kriteria yang berlaku. Diantaranya, sekolah harus akreditasi B, memenuhi delapan standar pendidikan, standar proses dan standar penilaian sekolah model,”cetusnya (dino/ssd).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *