Akibat Hujan Deras jalur B29 Longsor

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com– Hujan turun dengan derasnya, yang mengakibatkan jalur menuju negeri diatas awan (B29) mengalami longsor. Tepatnya di dusun Krajan, Desa Argosari, kecamatan Senduro.

Akibat terjadinya longsor, jalan menuju puncak B 29 tertimbun material longsoran.
Bencana longsor terjadi di Dusun Krajan, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kamis(15/03/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.
Akibat longsoran tersebut mengakibatkan tertutupnya akses jalan menuju puncak B29 atau sebaliknya.

“Volume tanah longsor dengan panjang 13 meter, tinggi 1,5 meter dan lebar menutup jalan 2,5 meter. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa akan tetapi akses menuju B29 tutup total,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD kabupaten Lumajang Wawan HS ketika dikonfirmasi awak media.

Mendapatkan laporan dari Koramil Senduro pihaknya menerjunkan tim TRC BPBD Lumajang langsung melakukan assessment dan penanganan tanah longsor di lokasi tersebut bersama Danramil Senduro, Babinsa Senduro, babinkamtibmas Senduro, relawan Parningotan JS, Kades Senduro, dan warga sekitar yang sudah berada di lokasi.

“Untuk saat ini Karena kondisi tidak memungkinkan petugas BPBD Lumajang berkoordinasi dengan TNI,Polri dan Kepala Desa untuk penanganan lebih lanjut pada esok harinya,” pungkas Wawan. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *