AKP Sodik Gantikan Posisi AKP Dewa, Sebagai Kasat Reskrim Polres Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI beritalima.com – Ada yang beda di Satuan Reserse Kriminal Polres Banyuwangi. Senin (19/6/2017), Kepala Satreskrim AKP Dewa Putu Prima Yogantara Parsana SIK digantikan oleh pejabat baru AKP Sodik Effendi.

Serahterima jabatan digelar di Aula Dhira Brata Mapolres Banyuwangi sekitar pukul 08.30 WIB. Kedua istri masing-masing pejabat yang diganti maupun menggantikan sama-sama menyaksikan sesi sertijab suaminya. Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto SIK memimpin upacara serahterima jabatan yang disaksikan pula para pejabat utama Polres Banyuwangi plus Bhayangkari Cabang Banyuwangi.

”Terima kasih kepada Pak Dewa yang sudah mengemban tugas di Banyuwangi. Begitupun kepada Bu Kadek Devi yang setia menemani suami selama menjalankan tugas dinas di sini,” ujar Kapolres.

Kepada AKP Sodik Effendi, Kapolres meminta agar lekas menyesuaikan diri. AKBP Agus Yulianto bahkan berpesan agar pengganti AKP Dewa Putu Prima YP segera mempelajari karakteristik warga Bumi Blambangan demi kemudahan dalam menjalankan tugas. Sebelum pesan itu dilontarkan, terlebih dulu AKP Sodik disumpah di bawah kitab suci Al-Quran.

“Silahkan terapkan pengalaman yang saudara dapat selama bertugas di Polda Jatim,” pintanya.

Sebelum masuk ke Polres Banyuwangi, AKP Sodik Effendi merupakan perwira pertama yang bertugas di Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim. Pengalaman sebagai penyidik kriminal khusus itu dianggap cukup untuk mengemban tugas baru sebagai pemimpin Satreskrim Polres Banyuwangi.

Sementara, AKP Dewa Putu Prima YP setelah meninggalkan Banyuwangi akan masuk di lingkungan Polda Jatim. Posisi baru yang ditempati di Subdit II Paminal Polda Jatim. Di bagian ini suami aktris FTV Kadek Devi bakal banyak bersinggungan dengan urusan kedisplinan anggota.

Usai sertijab, Kapolres AKBP Agus Yulianto dan Wakapolres Kompol Dony Setyawan diikuti para pejabat utama, kapolsek serta Bhayangkari Cabang Banyuwangi memberikan ucapan selamat. Kepada AKP Effendi bersama istri tentu ucapan yang diujarkan berupa selamat bergabung di Polres Banyuwangi The Sunrise of Java. Sedangkan kepada AKP Dewa Putu Prima YP bersama Kadek Devi diucapkan selamat jalan semoga di lokasi baru bisa mengembangkan karir. (abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *