AMK Kudus Bersama Anggota Dewan Fraksi PPP DPRD Jateng Peduli Korban Longsor di Cendono Kudus

  • Whatsapp

KUDUS, beritalima.com | Bencana tanah longsor yang terjadi di dukuh Kawakan RT.01 RW. 8, Cendono, Kudus beberapa hari lalu menjadi perhatian tersendiri bagi AMK Kudus bersama dengan anggota DPRD Propinsi Jateng dari Fraksi PPP, H. Nurul Furqon.

Dijelaskan oleh pemilik rumah bahwa kejadian tersebut terjadi dikarenakan tanggul di sekitar rumahnya belum permanen sehingga pondasinya tergerus air akibat hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini.

Bacaan Lainnya

“Air hujan yang deras menyebabkan airnya menggerus pondasi tanggul,” kata Syafi’i, pemilik rumah, Senin (14/2/2022).

Setelah mendapatkan informasi adanya rumah warga yang hampir roboh akibat adanya bencana longsor, ketua AMK Kudus bersama anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, H. Nurul Furqon berinisiatif segera membantu korban.

Mereka bersama rombongan tampak meninjau lokasi bencana yang mengakibatkan dua rumah di dusun tersebut hampir roboh.

“Kami segera bergerak membantu pak Syafi’i karena rasa empati dan simpati kami terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata Syaiful Ulin Nuha, Ketua AMK Kudus.

Tak jauh beda disampaikan H.Nurul Furqon bahwa ini bentuk keprihatinan dirinya sebagai anggota dewan yakni peduli terhadap masyarakat dengan terjun langsung untuk memberi bantuan.

“Ini wujud pelayanan saya sebagai anggota dewan terhadap mereka yang membutuhkan,” kata Furqon.

Terkait sinergitas dengan AMK Kudus, dia berharap program kepedulian tersebut kedepannya dapat terus berjalan dengan baik.

“Semoga sinergitas ini terus berjalan dengan lancar terutama kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar Furqon.

Diakhir kegiatan, ketua AMK berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam mengjadapi cuaca ekstrim yang melanda akhir-akhir ini.

“Kita harus lebih hati-hati dan waspada dalam cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.” Pungkas Ulin Nuha. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait