Anggota TNI di Banyuwangi ini Juga Peduli Terhadap Sosial Masyarakat

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Selain melakukan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, bersama tiga pilar Kelurahan Singotrunan Serda M. Dardiri Nurdin Babinsa Kelurahan Singotrunan, Bripka A. Salim Bhabinkamtibmas Kelurahan Singtrunan dan Plt. Lurah Singtrunan Laila selain melaksanakan anjasana kepada para tokoh Agama diwilayah Kelurahan Singotrunan, selain kegiatan anjasana tersebut, juga dilanjutkan dengan pemberian Rantang Kasih guna peduli dengan warganya yang kurang mampu dan tidak produktif.

Pemberian Rantang kasih yang dilakukan oleh unsur tiga pilar Kelurahan Singtrunan tersebut diberikan setelah melaksanakan anjasana ke rumah H. Abdillah tokoh agama Kelurahan Singtrunan, dalam kesempatan tersebut unsur tiga pilar Kelurahan Singtrunan tersebut, menyambangi salah satu warganya yang terdaftar dalam program rantang kasih yaitu bapak Sukarmin yang hidup sebatang kara di wilayah Kelurahan Singtrunan.

Menurut Serda M. Dardiri Nurdin Babinsa Kelurahan Singotrunan mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mengatakan,” Kami bersama-sama unsur tiga pilar Kelurahan Singtrunan melaksanakan kunjungan kerumah bapak Sukarmin yang hidup sebatang kara untuk memberikan Rantang Kasih ini adalah program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Babinsa, Babinkamtibmas serta Aparat Pemerintah Kelurahan Singtrunan, selain itu program rantang kasih ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk bersama-bersama membantu para lanjut usia utamanya yang hidup sebatang kara,”tuturnya.

Sekedar diketahui Program Rantang Kasih tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banyuwangj guna membantu warganya yang kurang mampu dan tidak produktif. Sebagai unsur tiga pilar Pemerintah Desa atau Kelurahan selaku kepanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga turut serta mengaplikasikannya dalam program Rantang Kasih tersebut. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *