Angin Kencang Terjang 16 Rumah dan Tempat Usaha Di Kecamatan Larangan Pamekasan

  • Whatsapp

Kondisi Kandang Ayam setelah di terjang angin Kencang di Desa Panaguan

Reporter Beritalima.com Pamekasan, Andy.k Melaporkan

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Eman Belas rumah serta tempat usaha milik warga di Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur pada hari Senin sore(04/02/2019), sekitar Pukul 15: 00 WIB. Menjadi sasaran amukan angin kencang disertai hujan deras mengalami rusak dan kondisinya memperihatinkan.

Pasalnya berdasarkan data masuk ke kantor Kecamatan Larangan ada Emam Belas(16) Kartu Keluarga(KK) di 3 Dusun yang ada di Desa Panaguan tersebut. Mengalami musibah akibat terjangan angin kencang.

” Sejak siang ini data yang masuk ke kami, ada 16 KK warga di Desa Panaguan. Dinataranya sebuah rumah dan tempat usahanya porak poranda akibat di terjang angin kencang,” kata Sunnairi Selasa siang(05/02).

Rumah dan tempat usaha tersebut rata-rata yang terkena musibah di Dusun Rongrongan, Dusun Alas Tenga, Dan Dusun Sakaca.

” yang terdampak diantaranya adalal di Dusun Rongrongan ada 3 KK sebuah rumah, dapur, dan kandang ayam, di Dusun Alas Tenga ada 4 KK sebuah rumah, dapur, kandang ayam, kamar Mandi, kios pupuk, dan Dusun Sakaca ada 9 KK sebuah rumah, dapur, gudang tembakau, warung Kopi, dan kandang ayam,” jelas Sunnairi kepada beritalima.com.

Dalam kejadian itu dari 16 KK tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi di taksir Jutaaan Rupiah, Hingga mencapai Puluhan Juta.

” Kalau melihat kondisi dari lokasi kejadian itu, sangat memperihatinkan. Kami mengharap kepada Perintah Daerah, untuk turun dan memberikan bantuan kepada yang terkena benca di Desa Panaguan,” imbuhnya dia.

Terpisah Tim Reaksi Cepat(TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Larangan, sementara ada 16 KK di 3 Dusun.

“Untuk hal ini tidak bisa langsung di katakan musibah atau di terjang angin kencang. Karena kami akan melakukan data ferivikasi sesuai dengan laporan kepala Desa, Lura, Kecamatan untuk di laporkan ke atas,” tutur dia.

Sementara dampak bencana akibat terjangan angin kencang diberbagai kecamatan kabupaten Pamekasan ada 52. Diantaranya rumah, dapur, tempat usaha, kandang ayam, kios, kandang sapi, tempat Ibadah(Masjid), gudang tembakau, Tower, warung kopi, dan pohon tombang.

“Dari semua itu di Kecamatan larangan, Desa Panaguan ada 16 KK, Kecamatan Tlanakan, Desa Ceguk 18 KK, Kecamatan Pademawu meliputi Desa Jarin 7 KK, Desa Sopaah 3 KK, Desa Majungan 2 KK Desa Pagagan 2 KK, Desa Buddih 3 KK, dan terakhir di Kecamaatan Kota, Kelurahan Bartim ada 1 KK. Untuk data ini masih belum A1, karena tim TCR masih terus menggali informasi di lapangan,” jelas Budi ketika di hubingi via Solurer siang ini.

“Saat ini, warga bersama Polri dan TNI setempat serta (TRC) (BPBD) Pamekasan. Sudah tersebar di 4 Kecamatan itu . Untuk melakukan bersi-bersih disekitar lokasi kejadian dan mendatanya,” tandasnya Budi Cahyono.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *