Antisipasi Banjir, Bupati dan Kadis PU Desa Falahu Bersihkan Parit

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima,com – Bupati Kepulaun Sula, Hendrata Thes beserta Kadis pekerjaan umum (PU) Ikram mengantisipasi agar tidak terjadi genangan air dan banjir di desa Falahu, kecamatan Kota Sanana, Kabupaten Sula, Maluku Utara (Malut) Rabu14/6.

Bupati Hendrata dan kadis pekerjaan umum Kabupaten Kepulaun Sula, Ikram kembali membersihkan lumpur dan menggunakan satu mesin alkon saluran air di Jalan Desa Falahu Sanana, untuk memperlancar antara koneksi saluran yang tersumbat karena endapan lumpur sehingga tergenang di jalan.

“Kegiatan membersihkan parit dan koker merupakan, program rutin bidang SDA untuk mengantisipasi genagan air dan banjir, ” ujar
Kepala dinas pekerjaan umum (PU) kabupaten Kepsul Ikram kepada beritalima.com.

Lebih lanjut Ikram, meminta agar warga Kepulauan Sula mendukung program tersebut dengan tidak membuang sampah di parit, supaya parit tidak terjadi penyumbatan sehingga tidak terjadi genangan air yang mengakibatkan banjir.

Terpisah salah satu warga Jalan Falahu H Hadi Soamole mendukung program Pemda Sula selalu menjaga kebersihan parit untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir dan genangan air.(dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *