Antisipasi Bencana, Kapolsek Pasongsongan Sumenep Gelar Giat Tanam Pohon

  • Whatsapp
Aksi penghijauan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasongsongan, AKP Suwardi bersama anggota, pemuda karang taruna dan kepala desa Pasongsongan

SUMENEP, beritalima.com| Antisipasi Bencana Alam, Polri Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Secara Nasional, termasuk penanaman pohon untuk penghijauan yang dilakukan oleh Polsek Pasongsongan pada pagi ini Kamis (9/ 01/ 2020).

Aksi penghijauan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasongsongan, AKP Suwardi bersama anggota, pemuda karang taruna dan kepala desa Pasongsongan

Aksi penghijauan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasongsongan, AKP Suwardi bersama anggota dan pemuda karang taruna dan kepala desa Pasongsongan Sumenep Madura Jawa timur.

Penanaman bibit pohon dimaksud ditanam di lahan kosong milik desa Pasongsongan. “Gerakan peduli penghijauan dengan menanam bibit pohon produktif membuktikan bahwa Polsek Pasongsongan peduli terhadap kelestarian lingkungan sekaligus wujud untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa banjir”. demikian disampaikan Kapolsek Pasongsongan, AKP Suwardi pada awak media.

Karena salah satu penyebab bencana banjir dan longsor itu, karena hutan gundul dan lahan tidur yang tidak produktif. Sambungnya.

Menurut Suwardi, pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan bencana yang diprediksi masih terjadi. Mengingat musim hujan akan terjadi hingga Februari 2020 mendatang.

Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakkan masyarakat untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan karena sangat bermanfaat bagi generasi ke depan. Untuk itu Kapolsek Pasongsongan berharap kepada seluruh anggota Polsek Pasongsongan harus dapat merawat bibit pohon agar menjadi tumbuh besar dan memberikan dampak penghijauan dimasa mendatang sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman nyaman dan sejuk.

“Diinisiasi oleh Polri, harapannya instansi pemerintah lainnya juga Pemda, perusahaan swasta dan masyarakat bisa tergerak untuk melakukan pemulihan lingkungan di sekitarnya dengan budaya menanam pohon,” ujar mantan Kasubbag Humas polres Sumenep ini.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *