Antisipasi Covid-19, Ada Rumah Khusus Untuk Karantina di Pamekasan

  • Whatsapp
Rumah yang disediakan pihak Desa khusus warga yang baru datang dari tempat perantauan
www.beritalima.com

PAMEKASAN, Beritalima.com| Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona covid-19, Desa Bulangan Barat, Kecamatan Pagantenan, kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyediakan rumah karantina khusus bagi warganya yang baru datang dari perantauan.

Diterangkan oleh Kepala Desa Bulangan Barat, Faisol, menjelaskan, bahwa rumah karantina tersebut sudah dilengkapi beberapa fasilitas khusus seperti bilik sterilisasi yang mengeluarkan uap cairan disinfektan.

Bacaan Lainnya

“Ada juga tempat cuci, dua kamar isolasi ber-AC yang dilengkapi dengan TV dan beberapa fasilitas lainnya,” ucapnya kepada media, Jumat(03/04/2020).

Hali ini menurut Faisol, bahwa rumah isolasi karantina yang disediakan di Desa itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayahnya.

“Ini kami buat sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga kami yang baru datang dari perantauan,”jelasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Untuk itu pihak Desa setempat bekerjasama dengan Puskesmas dalam rangka penanganan covid-19.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kita juga bekerjasama dengan Puskesmas setempat dengan membuat alat cuci tangan yang dipasang di masjid, lembaga pendidikan dan setiap rumah warga,” terangnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Lebih lanjut, Ia mengimbau agar setiap warganya bisa melapor ke Pemdes jika ada masyarakat Desa Bulangan yang baru datang dari luar kota. Mekanisme pelaporan itu juga bisa melalui Kepala Dusun yang akan disampaikan kepada Kepala Desa.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pegantenan, Benny H, meminta para warga bisa mematuhi anjuran pemerintah agar waspada menghadapi wabah corona. Ia pun menyarankan setiap Desa di Pegantenan bisa meniru langkah Pemdes Bulangan.

www.beritalima.com

“Ini patut ditiru, saya harap Desa yang lain bisa mencontoh, apalagi saat ini pamekasan sudah ditetapkan sebagai zona merah,” pungkasnya.[An]

www.beritalima.com

Pos terkait