Antisipasi Penyebaran Covid -19 Varian Mu, Forkopimda Kabupaten Sumenep Pantau Vaksinasi di Giligenting

  • Whatsapp
Peninjauan kegiatan percepatan Vaksinasi Massal untuk masyarakat dan pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Giligenting Sumenep Madura Jawa Timur

SUMENEP, beritalima.com| Sabtu tanggal 9 Oktober 2021, Forkopimda Kabupaten Sumenep melakukan kunjungan kerja dalam rangka Peninjauan kegiatan percepatan Vaksinasi Massal untuk masyarakat dan pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Giligenting Sumenep Madura Jawa Timur.

Peninjauan kegiatan percepatan Vaksinasi Massal untuk masyarakat dan pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Giligenting Sumenep Madura Jawa Timur

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut :
1. Bupati Sumenep Ach. Fauzi, SH.,M.H
2. Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah
3. Sekdakab Sumenep, Ir. Edy Rasiadi, MSi.
4. Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono, MCH
5. Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Nurcholis, A.Md
6. Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K
7. Waka Polres Sumenep Kompol Palma Fitria F, S.IP.,S.I.K.,M.I.K
8. Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Achmad Rabial, SE.,S.I.K
9. Petugas Kesehatan Polres Sumenep.
10 Tem Kesehatan ( Tem Vaksinator ) Kodim 0827 Sumenep.
11. Kepala Kejaksaan negeri Sumenep
12. Kepala Pengadilan negeri Sumenep
13. Ketua Pengadilan Agama Sumenep
14. PT. WUS dan BPRS Sumenep

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan berupa
1. Melakukan peninjauan di tempat masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin
2. Melakukan pengecekan di tempat pendaftaran, Scraning dan pelayanan Vaksin
3. Memberikan masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin.

“Vaksinasi massal dilakukan guna mendorong program pemerintah untuk mencegah penularan Corona Virus Disease (COVID-19) di Wilayah Kecamatan Giligenting,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH MH di sela-sela kegiatan Vaksinasi berlangsung.

Menurutnya, Pemerintah meminta semua wilayah baik daratan maupun kepulauan dapat memaksimalkan seluruh instrumen yang ada untuk mengoptimalkan penanganan COVID -19 agar level PPKM di daerah masing-masing dapat diturunkan.

Bupati Achmad Fauzi mengatakan, Pemerintah minta masyarakat untuk tak terjebak euforia penurunan kasus harian Covid-19 dan pembukaan di beberapa sektor secara gradual, karena potensi masuknya varian baru tetap ada. Seluruh masyarakat Sumenep harus tetap waspada dan disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menyegerakan vaksinasi bagi yang belum vaksinasi.

“Selain itu, kuncinya tetap diperkuat vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas bupati Achmad Fauzi SH MH.

Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menyampaikan, bahwa sebelum disuntik vaksin COVID-19 masyarakat harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan.

“Pemantauan pemberian vaksin COVID-19 ini, guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Masyarakat diharapkan dapat tetap menjalankan protokol kesehatan dan menyegerakan vaksinasi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tetap disiplin protokol kesehatan dan percepat vaksinasi untuk mengantisipasi gelombang ke-3 COVID-19,” ujar Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis AMd.

Untuk diketahui, vaksinasi hari ini dikecamatan Giligenting meliputi Yayasan Al-Hasan desa Aeng anyar, Ponpes An-Nur Desa Gedugan dan di balai Desa Aenganyar secara massal. Vaksinasi ini menyasar para santri dan santriwati mulai dari usia 12 hingga 17 tahun, serta masayarakat umum dosis 1 dan 2.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait