Antisipasi Tindak Kriminalitas Polresta Banyuwangi Rutin Cek Situasi di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang

  • Whatsapp

Banyuwangi, beritalima.com – Dalam rangka Harkamtibmas dan cipta kondisi serta mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT), Polresta Banyuwangi melaksanaksan kegiatan rutin cek situasi bagi pengguna jasa, pengendara, penumpang kapal di pelabuhan penyeberang ASDP Ketapang, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP. Deddy Foury Millewa, SH, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi AKP. A. Ali Masduki, SH, M.H menyampaikan bahwa pihaknya, bersama TNI AL Banyuwangi, KSOP Tanjungwangi, Syahbandar Ketapang, ASDP Ketapang, Bea Cukai, Instansi Kesehatan, Scurity dan staikholder yang berada di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang, tetap rutin cek aktifitas pengguna jasa, pengendara, penumpang kapal, dan cek isi yang dibawa oleh pengemudi mulai kendaraan bus, truck, pickup, dan sepeda motor guna antisipasi tindak kriminalitas seperti halnya peredaran minuman ilegal minuman keras, peredaran rokok ilegal, dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

“Selain kegiatan pemeriksaan pada pengguna jasa, pengendara motor, peumpang kapal, kami juga memeriksa sopir kendaraan truck, pickup yang membawa hewan ternak sapi, kambing, domba, dll guna antisipasi penularan virus PMK/ penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi, kambing, domba dan lainnya,” terang Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi tersebut pada Selasa (24/05/2022).

AKP Ali Masduki menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya cipta kondisi Harkamtibmas jelang persiapan G20 Indonesia 2022 di Bali.

“Jadi semua aktifitas perjalanan mulai pengguna jasa, pengendara motor, penumpang kapal, kendaraan bus, tetap dilakukan pemeriksaan, mulai tiket online, kelengkapan vaksinasi, rapid tes, dan tetap patuhi Protokol Kesehatan, dan rutin cek pemeriksaan ini bertujuan agar di wilayah hukum Polsek KPT dan situasi di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang tetap berjalan lancar, aman dan kondusif,” tutup Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait