Antusias, Puluhan Warga Berobat Gratis di Posko Kesehatan TMMD 103 Bondowoso

  • Whatsapp

Bondowoso, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reluger ke-103 Tahun 2018, Kodim 0822/Bodowoso, membuka Posko Pelayanan Pengobatan Gratis kepada warga Desa Solor, Kecamtan Cermee, Kabupaten Bondowosp. Kamis (18/10/ 2018)

“Pengobatan gatis dilokasi TMMD Reguler ke 103 ini Kodim Bondowoso bekerjasama dengan Satuan Kesehatan Korem 083/Baladhika Jaya Malang dan Puskesmas Kecamatan Cermee seta Poliklinik Desa Solor.”

Ternyata tidak semua warga mampu menjadi peserta BPJS, khususnya warga yang berada di Desa Solor Kecamatan Cermee.

Pada kesempatan itu, Sofiyah (59) warga Desa Solor, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas dibukanya posko pelayanan kesehatan gratis, karena dengan keadaan yang sudah jarang berobat atau periksa saya bias mengetahui yang selama ini saya keluhkan,”ungkapnya.

dr. Habib Muzaki dokter Puskesmas Cermee, mengatakan dengan dibukanya posko tersebut sangat membantu warga dalam segi keaehatan. “Tatkala warga mengalami sakit tidak perlu harus jauh- jauh untuk berobat dan cukup mendatangi posko Kesehatan yang dibentuk Satgas TMMD,” ujarnya

Setelah diperiksa, pasien juga mendapatkan obat-obatan medis yang dibutuhkan. Dokter juga mengingatkan pasiennya untuk tidak lupa mengonsumsi obat-obatan yang telah diberikan.

“Saat pemeriksaan, ada perbincangan singkat kondisi fisik pasien. Kita juga menyampaikan nasehat,” jelas dr. Habib Muzaki.

Sementara menurut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmujie selaku Dansatgas TMMD ke 103, menjelaskan, khusus bagi pasien yang telah lanjut usia petugasnya memberikan pelayanan antarjemput hingga pengambilan obat.

Lebih lanjut Letkol Inf Tarmuji menyampaikan “Posko Kesehatan TMMD ini akan dilakukan secara gratis dan siap melayani 24 jam”, ungkapnya.

Pihak Kodim 0822 malahan mengerahkan anggotanya untuk memberikan pelayanan antarjemput pasien yang berobat. Apalagi di medan lereng perbukitan permukiman warga dengan balai desa jaraknya lumayan jauh.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *