Apresiasi Keberadaan RPLH Datang dari Berbagai Pihak

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com | Puluhan Relawan Peduli Lingkungan (RPLH) berkumpul yang dihadiri pula dari GRI Temanggung, GRI Kota dan Kabupaten Magelang serta FMMH di dusun Kateki kecamatan Salaman kabupaten Magelang, Rabu (1/12/2021) selain bersilahturahmi juga membahas tentang kemandirian relawan dalam berjuang untuk alam, sesama dan keluarga juga dapat bekerjasama dengan relawan kemanusian lainnya.

Dikatakan Samlawi, Pencetus RPLH bahwa acara tersebut sebagai ajang silahturahmi antar anggota yang berasal dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang, kabupaten Temanggung dan kabupaten Wonosobo.

Bacaan Lainnya

“Selain kita bersama-sama ikhlas membantu kegiatan kemanusian juga tak meninggalkan ekonomi keluarga dengan berdagang dan menanam tanaman bibit buah,” kata Samlawi .

Dikatakannya bahwa kedepan tempat untuk belajar tersebut ada di kebun bibit miliknya dan para relawan yang berdomisili di wilayah sentral bibit buah ini.

Sementara itu, Hery, menyambut baik kehadiran dari RPLH.

“Semoga kehadiran grup RPLH semakin memperkaya ragam relawan kemanusian, sosial dan alam. RPLH fokus terhadap kelestarian alam tanpa meninggalkan kerelawanan lain bila diperlukan.” ucap Ketua relawan GRI kota Magelang.

Apalagi, tambah Hery, para anggota diajak mandiri dengan usaha dari hasil bibit dan buah.

Apresiasi juga datang dari FMMH bahwa pihaknya senang dengan keberadaan RPLH.

“Terima kasih juga akhirnya berdiri RPLH sehingga dapat belajar bersama untuk lebih peduli dengan alam. Alam telah memberi kehidupan kepada manusia maka manusia harus berterima kasih dengan tidak merusak bahkan harus merawatnya,’ tutur Mancuk.

Dukungan berdirinya RPLH juga datang dari Kades Keningar kecamatan Dukun kabupaten Magelang.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan dari beberapa kabupaten yang bergabung dialam wadah RPLH, semoga keberadaan RPLH memberi manfaat bagi kita semua dan alam.” ucap Rohmad Sayidin. (Slamet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait