Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi, Dalam Minggu Militer

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Minggu Militer sudah menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD, dalam kegiatan Minggu Militer tersebut
tidak disia-siakan oleh prajurit dari Kodim 0825 Banyuwangi dan jajaran koramilnya dalam memelihara kemampuan militernya. Kamis, 24/01/2019

Kegiatan Minggu Militer tersebut dilaksanakan Setelah apel pagi dilapangan Makodim 0825 Banyuwangi dilanjutkan dengan kegiatan lari jalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 2,5 Km di seputaran kota Banyuwangi dengan route Makodim 0825 Banyuwangi, Jalan Sayu Wiwit PLN Banyuwangi, Taman Sritanjung, Simpang lima, Taman Blambangan , dan finist kembali ke Makodim 0825 Banyuwangi sebelumnya diawali Apel dan senam pemanasan di lapangan apel Makodim 0825 Banyuwangi yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan.

Kegiatan Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik, Kegiatan tersebut selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Kodim 0825 Banyuwangi beserta jajaran anggota Koramil yang berada di seluruh Kabupaten Banyuwangi.

Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah prajurit-prajurit TNI Kodim 0825 Banyuwangi, dengan penuh sangat antusias di dalam melaksanakan kegiatan lari jalanan dalam mengisi kegiatan pada Minggu Militer di bulan Januari 2019 kali ini.

Menurut Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan mewakili Dandim 0825 Banyuwangi menuturkan,”bahwa kegiatan Minggu Militer ini dilaksanakan setiap 1 bulan sekali, dalam pelaksanaan Minggu Militer ini ada kegiatan PBB, PPM, PDT, PDG, PUDD, Speed Mars, Pengetahuan Jat Bakti TNI dan lain-lain, pada kesempatan ini kami melaksanakan lari jalanan, karena dengan badan yang sehat kita akan dapat melaksanakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI dengan baik serta lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari serta untuk menunjang samapta baik periodik maupun untuk UKP.

Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan juga menambahkan “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik. Selain itu Lari Jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, lari jalanan ini sebagai sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit didalam melaksanakan pembinaan fisik serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para prajurit didalam melaksanakan tugas pokok kedepan,”imbuhnya.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *