Lagi Asik Main , Seorang Bocah Kesetrum di Taman Ruang Terpadu Ramah Anak

  • Whatsapp

Jakarta, Beritalima.com-
Saat asik bermain di area taman Ruang Publik Ramah Anak (RPTRA) Sungai Bambu yang berada di linkungan RW 06 Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Seorang bocah tersengat aliran listrik (kesetrum),kemarin (4/5/2016) sore.

Sontak saja akibatnya para pengunjung dilokasi kejadian pun kaget.Hingga kini pihak pengelola RPTRA belum mengetahui sumber setrum yang nyaris merengut jiwa bocah naas itu.

“Memang kemarin sore ada anak kecil kesetrum di lapangan futsal (RPTRA Sungai Bambu) ini pak. Anaknya nangis kencang sekali sampe orang orang pada bantuin. Saya juga kemarin lagi main disini,”Kata Ilham warga sekitar RPTRA tersebut.

Sementara itu Petugas RPTRA Sungai Bambu yang enggan di cantumkan namanya juga membenarkan adanya anak usia sekitar 7 tahun kesetrum di lokasi tempat kerjanya.

“Anak itu sedang bermain sambil nonton futsal. Dia duduk ditepian lapangan futsal, mungkin saja namanya anak-anak tangannya korek-korek tanah sambil duduk. Terus mungkin dia melihat kabel setelah di pegang saat itu dia kesetrum,” Ujarnya

Ia mengaku saat kejadian itu dirinya berada diseberang RPTRA. Saat orang ramai teriak ada anak kecil kesetrum ia langsung lari kelokasi.

“Spontan saya langsung turunkan panel listrik. Tetapi herannya arus listrik kesana tidak mati. Sampai sekarang saya juga bingung ini arus listrik dari mana. Orang PLN dan PJU sudah cek tapi belum tahu asal listrik (liar) itu,”Bebernya.

Sedangkan Kris (39) warga Sungai Bambu lainnya menyesalkan adanya kejadian di area RPTRA tersebut . Ia berharap pihak terkait harus bertanggung jawab sebelum jatuh korban lainnya.

“Katanya tempat bermain yang layak dan ramah untuk anak-anak, kok bisa ada yang kesetrum. Pemerintah harus bertanggung jawab karena RPTRA tidak aman dan memanggil pihak yang membangun RPTRA Sungai Bambu jangan sampai ada korban lainnya lagi,” imbuh dia.

Tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Bambu Zamrud mengaku bocah naas yang kesetrum itu kondisinya baik-baik saja. “Tidak apa-apa sudah ditangani dengan baik,” kata Zamrud.

Sebelumnya RPTRA Sungai Bambu di resmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Ketua TP PKK DKI Jakarta Veronica Tjahaja Purnama di saksikan seluruh pejabat Walikota Jakarta Utara dan Pengurus TP PKK Jakarta Utara, serta tokoh masyarakat, pada Rabu (13/05/2015) Tahun lalu. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *