Atasi Banjir, baraJP Sumenep Gelar Diskusi Publik

  • Whatsapp
Diskusi publik tentang banjir setengah hati. Mengurai titik buntu Genangan Air Perkotaan

SUMENEP, beritaLima – bertempat diruang rapat kantor Dinas PRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, baraJP kabupaten Sumenep menggelar diskusi publik terkait penanganan genangan air atau banjir yang beberapa tahun ter akhir terjadi di beberapa titik perkotaan kabupaten Sumenep pada Kamis (8/ 03/ 2018).

Undangan terdiri dari OPD, badan dan dinas, organisasi kepemudaan, Pers, LSM dan juga Akademisi, Kepala.desa sekecamatan kota, RT/ RW se kecamatan kota Sumenep.

Acara dipimpin langsung oleh Zainuri, MPd. Atau yang lebih dikenal dengan julukan ki demang dengan nara sumbet Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya. Kabupaten Sumenep bersama Dinas Sumber Daya Air dan juga PDAM.

Agus Junaidi, Ketua DPC. BaraJP Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, mengenai banjir atau genangan air yang terjadi di wilayah perkotaan Kabupaten Sumenep Setiap steak holder tentunya harus ambil peran dalam situasi ini. Keindahan, kecantikan tata kota tiada berarti disaat curah hujan melanda dan terjadi genangan air. “Sehingga dampak lainnya akan menjadi imbas yang merugikan seperti bagi kesehatan dan lingkungan”, ucapnya.

Agus berharap dengan dilaksanakannya diskusi ini dapat menjadi solusi mengatasi banjir yang terjadi wilayah kota Sumenep. “Mari kita duduk bersama untuk mengurai permasalahan banjir dan dapatkan solusi. Agar sumenep kembali ke Marwahnya “yang damai, tentram dan tiada lagi genangan air”, pungkas Agus Junaidi.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *