Ayn Alqody ZR Putra Dari Desa Bakeyong Melaju Ke OSN Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Kabid Pendidikan dasar (dikdas) dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Fajarisman, MH. Dampingi Siswa terbaik Sumenep, Ayn. Alqody Zikri Rahullah yang berhasil mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang Olimpiade Sains Nasional 2018

SUMENEP, beritaLima – Siswa terbaik Sumenep atas nama Ayn. Alqody Zikri Rahullah yang berasal dari pelosok desa Bakeyong Kecamatan Guluk – guluk Kabupaten Sumenep berhasil mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang Olimpiade Sains Nasional 2018.

Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melalui Kabid Pendidikan dasar (dikdas) dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Fajarisman, MH. Kepada media ini menerangkn bahwa siswa Sekolah Dasar atas nama Ayn. Alqody Zikri Rahullah adalah utusan dari SDN Bakeong II kecamatan Guluk – guluk Sumenep sebagai Duta Jawa Timur mewakili untuk mata pelajaran IPA pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 dikota Padang Sumatera barat.

“Kegiatan OSN ini merupakan ajang paling bergengsi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, kami sangat bangga hingga langkah dan prestasi anak Ayn. Alqody Zikri Rahullah hingga sejauh ini (OSN tingkat Nasional)”, ungkap Fajar dengan haru.

Fajar menambahkan, Kami bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi pada semua pihak, khususnya bagi peserta Olimpiade dan guru pembina yang bekerja ekstra dan memang sengaja “digenjot” sebagai duta yang membawa harum nama Kabupaten Sumenep.

“Harapan besar kami ititipkan kepada siswa berprestasi tersebut (Ayn. Alqody Zikri Rahullah) agar mampu menorehkan hasil terbaik di Olimpiade Sains Nasional 2018 demi kebanggaan Kabupaten Sumenep”, pungkas Kabid Pendidikan dasar (dikdas) dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Fajarisman, MH.

Sementara, Siswa asal Sumenep yang berhasil menjadi duta Jawa Timur dalam Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat nasional tahun 2018 ada tiga orang siswa yang akan bersaing pada OSN yang dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 7Juli 2018 di Padang Sumatera Barat, yakni satu siswa peserta OSN tingkat SD dan dua orang peserta tingkat SMP.

Dua orang siswa yang mewakili tingkat SMP yaitu dari SMP 1 Sumenep atas nama, Revaldy Gymnastiar Mapel IPA, dari Mapel IPS atas nama Amelia.  Sedangkan wakil dari tingkat SD utusan dari SDN Bakeong II kecamatan Guluk – guluk Sumenep juga mewakili untuk mata pelajaran IPA atas nama Ayn. Alqody Zikri Rahullah.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *