Azka Pradipta Maheswara Model Cilik Berbakat dari Kota Blitar Asuhan EMM

  • Whatsapp
Azka Pradipta Maheswara salah satu Model Asuhan EMM

Blitar, beritalimacom| Bakat adalah suatu kemampuan yang dimiliki oleh seseorang dimana, kemampuan tersebut telah melekat dalam dirinya dan dapat digunakan untuk melakukan hal – hal tertentu dengan lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan orang biasa, atau dapat dikatakan kemampuan manusia sejak lahir. Kemampuan tersebut untuk mempelajari dengan cepat dan dengan hasil yang baik.

Pembawaan bakat seorang anak dapat tergali saat anak bisa menunjukkan talentanya, yang justru pada momen bakat itu ditunjukkan pada saat yang tak terduga.

Bacaan Lainnya

Bakat istimewa inilah yang dimiliki model cilik Azka Pradipta Maheswara siswa MI Perwanida, kelahiran Blitar 28 Nopember 2015 yang saat ini masih duduk di kelas 2, ditunjukkan pada saat mengikuti gelaran fashion dan lomba – lomba yang diikutinya.

Putra pasangan dari Wahyu Chandra Triawan SH yang berprofesi sebagai Pengacara dan Anisa yang terjun ke dunia modeling, atas ketertarikannya untuk yang pertama pada saat menyaksikan lomba fashion di Blitar Square dari anak – anak didik Etnik Model Managemen (EMM), yang dikelola dan dipimpin oleh Jodi Ambon.

Pimpinan Etnika, menyarankan untuk melihat dahulu latihan dari anak didiknya yang merupakan model – model cilik ditempat latihannya di Winner GYM di Kota Blitar, dan rupanya Azka berpotensi dan punya bakat di dunia model dan selanjutnya langsung bergabung.

Karir pertama di dunia model Azka dimulai saat mengikuti “Lomba Fashion Show dalam rangka Hari Pendidikan Nasional” pada awal Mei 2023, kemarin yang diadakan KPP Pendidikan Kecamatan Wlingi, dan langsung menyabet Juara 2.

Selanjutnya setelah bergabung dengan manajemen, pihak manajemen langsung mengikutkan giat fashion show ke Malang dalam gelaran acara (MKFR) Malang Kids Fashion Runway, dan langsung dilirik oleh desainer Ronnie Parero dari Jember yang tergabung di (IFC) Indonesia Fashion Chamber.

Melangkah lebih jauh Azka selalu mengikuti gelaran lomba – lomba dan fashion show di kota – kota di Jawa Timur dan selalu menyabet juara.

Terbaru, pada 24 Februari 2024 yang lalu, Azka juga melenggang Fashion Show dalam gelaran Jogja Fashion Parade 2024 di Sleman City Hall Yogyakarta, dimana Azka memamerkan fashion karya desainer Ocha Laros asal Banyuwangi dan Omah Jahit asal Malang.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, Pimpinan EMM Jodi Ambon memberikan penjelasan bahwa lembaga modeling yang dipimpinnya sudah berdiri sejak 13 tahun yang lalu, dimulai dari hanya sekedar 1 – 3 anak didik.

“Dan sekarang sudah berkembang, dengan anak didik sudah lebih dari 100, dan secara rutin membuka tempat pendaftaran dan tempat berlatih di Winner GYM, dan sudah membuka cabang berlatih di Wlingi dan Selorejo, serta dalam waktu dekat juga akan dibuka lagi cabang di Srengat dan Pare,” jelasnya.

Jodi Ambon, menambahkan bahwa dalam program latihan sistem yang diterapkan sesuai dengan tingkatan umur, dan pengalaman anak didik serta mengarahkan untuk berpacu meraih prestasi, dengan selalu mengikutsertakan dalam gelaran fashion show di berbagai kota.

“Hal itu guna melatih mental dan meningkatkan percaya diri, dan jika terjun mengikuti berbagai lomba sudah mempunyai jiwa semangat yang tinggi,” tambahnya.

Ada kebanggaan tersendiri bagi Jodi Ambon, seperti berbagai prestasi yang diapresiasi olehnya atas raihan prestasi anak didiknya seperti Azka, yang masih muda belia dan telah mengukir prestasi bahkan menyabet kejuaraan dari berbagai lomba.

“Dan ini akan menambah semangat dan nilai tambah bagi anak – anak didiknya jika kelak terus meniti karir dibidang modeling dalam tingkatan yang lebih tinggi sampai ditingkat Nasional utk meraih prestasi,” pungkasnya.

Liputan :  Ichal

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait