Babinsa Desa Sumberagung Bantu Distribusikan Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Guna meringankan beban korban banjir yang terjadi diwilayah Kecamatan Pesanggaran, Pemerintahan Desa Sumberagung yang dipimpin oleh Vivin Agustin kades sumberagung Kecamatan Pesanggaran bersama Babinsa, dan Personel Pos TNI AL Pancer dan Dinas Intansi Terkait memberikan bantuan makanan berupa Mei Instan ke warga yang terdampak banjir yaitu di Kampung Babatan Dusun Pancer sebanyak 35 dos mei instan, Dusun Roworejo sebanyak 30 dos mei instan, Dusun pancer tepatnya dirumah rumah pak atim juga diberikan bantuan sebanyak 5 dos mei instan dan pemberian susu untuk bayi di kaliuluh.

Dengan kondisi seperti itu, Pemerintah Desa Sumberagung didampingi oleh Koramil 0825/11 Pesanggaran, Pos TNI AL Pancer serta pihak Dinas Intasi Terkait langsung turun guna melihat kondisi masyarakat yang terimbas dari bencana banji tersebut.

Meski bantuan ini tidak bisa diberikan kepada seluruh warga yang mengalami musibah banjir, namun kedepan Pemerintah Desa akan mengupayakan agar bantuan serupa bisa kembali didistribusikan sehingga setiap korban banjir bisa merata mendapatkan bantuan.

Vivin Agustin Kades Sumberagung Kecamatan Pesanggaran mengatakan”Bantuan yang disalurkan ini, untuk mengurangi beban kesulitan warga di daerah banjir, tujuan ialah kami bersama Tiga Pilar Desa Sumberagung mulai dari Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas langsung turun ke lapangan yaitu ingin mengetahui secara langsung dan memastikan bantuan dari Pemerintah Desa tersebut kami salurkan bersama-sama kepada warga yang mengalami bencana banjir.

Sementara itu Babinsa Sumberagung Serda Guntari mewakili Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo mengatakan pihaknya juga akan terus membantu tugas Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah melalui BPBD Kabupaten Banyuwangi untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada korban banjir, kami juga berharap kepada para dermawan bisa meringankan beban kesulitan mereka dengan memberikan bantuan kepada warga yang saat ini daerahnya terkena musibah banjir.

Sekedar diketahui Musibah banjir yang terjadi beberapa hari lalu itu merendam ratusan rumah di Kampung Babatan Dusun Pancer, Desa Sumber agung dan Dusun Ringin agung Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, sehingga mereka kehilangan mata pencaharian.

Ratusan rumah di yang tergenang air karena tingginya intensitas curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini membuat Kali Gonggo tidak dapat menampung debit air.

Dalam penyerahan Bantuan tersebut selain Vivin agustin kades sumberagung dan Babinsa Sumberagung Serda Guntari juga dihadiri oleh Pendik, SH ketua BPD Desa Sumberagung beserta anggotanya dan Linmas Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *