Babinsa Jajaran Kodim Labuha Laksanakan Pembinaan Masyarakat

  • Whatsapp

Ternate ;08/03/2017 Autentifikasi Nomor : B/036-PEN/III/2017

BABINSA JAJARAN KODIM LABUHA LAKSANAKAN PEMBINAAN MASYARAKAT

Labuha (08/03), Dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan masyarakat para Babinsa jajaran Kodim 1509/Labuha melaksanakan kegiatan karya bhakti dan pembentukan organisasi kepemudaan.

Kegiatan Karya Bhakti sendiri dilakukan oleh Babinsa Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur Serka Adam Umasugi beserta 45 orang masyarakat setempat dengan cara melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan, hal tersebut mengingat kondisi lingkungan yang mulai kotor ditambah cepatnya pertumbuhan rumput maupun tanaman liar sehingga membentuk semak belukar yang diakibatkan intensitas hujan yang tinggi sehingga lokasi tersebut dapat berpotensi menjadi sarang nyamuk dan menimbulkan gangguan kesehatan terutama pada Balita, untuk itu perlu dilakukan pembersihan, kegiatan sendiri dimulai dari pagi sejak matahari mulai menguning, sasaran pembersihan adalah saluran air dan pembersihan semak belukar. Alwi salah satu warga setempat menyampaikan bahwa dengan adanya inisiasi dari Babinsa untuk melakukan pembersihan merupakan hal yang sangat positif dimana selama ini kita kurang peduli pada kebersihan lingkungan sekitar sehingga tak jarang menimbulkan penyakit seperti Malaria, oleh karenanya ajakan Babinsa tersebut direspon positif oleh masyarakat. Sementara itu ditempat terpisah tepatnya di Desa Guruapin Kec. Kayoa Babinsa jajaran Ramil 1509-08/Kayoa Serda Dito melakukan rapat koordinasi pembentukan organisasi kepemudaan yang dilanjutkan dengan pemilihan ketua pemuda serta penyusunan program kerja, hal tersebut bertujuan agar para pemuda dapat diarahkan kepada kegiatan yang lebih positif serta belajar berorganisasi dan melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat melalui program kerjanya, pemilihan sendiri berlangsung secara kekeluargaan dan berkomitmen bersama memajukan desanya hingga dapat sejajar dengan desa maju lainnya.

Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa sebagai ujung tombak satuan Angkatan Darat sudah seharusnya dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi Desa Binaan maupun lingkungan sekitarnya karena pada hakekatnya TNI adalah Anak kandung rakyat sehingga menjadi suatu hal yang wajar apabila TNI dalam hal ini Babinsa senantiasa membantu dan memelopori usaha-usaha dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnnya. (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *