Babinsa Kaligondo Dampingi Warga Dalam Pembagian PKH

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Penyaluran Bantuan PKH(Program Keluarga Harapan) Dan BPNT( Bantuan Pangan Non Tunai) Berupa 10 kg Beras Dan 6 butir Telor PerKK kepada 726 Kepala Keluarga masyarakat yang tidak mampu Sewilayah Desa Kaligondo Kecamatan Genteng melalui BANK tersebut mendapatkan pendampingan oleh Babinsa Desa Kaligondo Kecamatan Genteng Serda Arif Setiawan dan Kades Kaligondo Wasito Serta Babinkamtibmas Desa Kaligondo Bripka M. Mahmudi.

Dalam pelaksanaan pendampingan penyaluran bantuan PKH dan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) bersama Kemensos Kabupaten Banyuwangi tersebut dipusatkan di Balai Kantor Kelurahan Kaligondo Kecamatan Genteng.

Penyaluran PKH serta Bantuan Pangan Non Tunai tersebut Serda Arif Setiawan bersama bersama unsur tiga pilar Desa Kaligondo membantu memantau serta melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan KPH dan BPNT tersebut hingga selesai.

Sementara itu Kapten Inf Mustohir saat dikomfirmasi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Demi lancarnya penyaluran bantuan tersebut kami selalu melibatkan Babinsa untuk selalu mendampingi Penyaluran Bantuan Non Tunai yang diserahkan secara langsung oleh Kemensos Kabupaten Banyuwangi yang ditujukan kepada Masyarakat kurang mampu terutama para Lansia, dalam pembagian Bantuan Pangan Non Tunai kali ini sebanyak 726 orang masyarakat kurang mampu diwilayah Desa Kaligondo menerima bantuan berupa dua macam yaitu beras dan telur, semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima BPNT,” tuturnya.

Sekedar diketahui Bantuan Pangan Non Tunai tersebut bertujuan merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima BPNT sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga di arahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Sedangkan tujuan Bantuan Pangan Non Tunai tersebut bertujuan guna meningkatkan perekonomian rakyat, dan guna menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima masyarakat kurang mampu diwilayah Desa Kaligondo Kecamatan Genteng.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *