Babinsa Kampung Mandiri Jaya Mengajar Terdidik SDN Dalam TMMD ke-105

  • Whatsapp

TIMIKA – beritalima.com I Babinsa Kampung Mandiri Jaya, Serka Ahmad Mukib kembali membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dan Masyarakat di Kampung Mandiri Jaya, melalui aktivitasny amendukung tugas pegajaran yang biasanya dilaksanakan para tenaga guru.

“Ini merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dalam pelaksanaan TMMD ke-105 ini, dan sebagai Babinsa Koramil 1710-02/Timika, adalah hal biasa yang sudah sering dilaksanakan. Saya tadi memberikan materi pelajaran kepada siswa-siswi SDN Mandiri Jaya,”ucap Serka Ahmad Mukib disela-sela pelaksanaan TMMD di SD Mandiri Jaya, Senin (22/07).

Kegiatan yang dilaksanakan di SDN Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika disambut baik oleh pihak sekolah. Namun, diakui Serka Mukip, kegiatan ini dilakukan bukan untuk mengganti guru yang sudah ada. Ini hanyalah bagian yang bisa dilakukan seorang prajurit TNI dalam membantu meringankan tugas guru dan juga untuk mendekatkan diri dengan generasi muda Papua di Kampung Mandiri Jaya.
Serka Mukib memberikan materi pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA kepada pada terdidik SDN Mandiri Jaya, dan pemberian materi pelajaran ini pun sudah dikoordinasikan sebelumnya kepada pihak sekolah. Selain memberikan materi pelajaran, Serka Mukib pun memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswa SDN Mandiri Jaya agar lebih bersemangat lagi dalam belajar. Termasuk, mengajak segenap terdidik untuk menjadi anggota TNI setelah dewasa.

“Syaratnya harus giat belajar ya!,” seru Serka Mukib yang disambut tepuk meriah para terdidik yang kebetulan diantaranya memang bercita-cita menjadi anggota TNI.
Serka Mukib menjelaskan, kegiatannya merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pendidikan di Kampung Mandiri Jaya. Selain itu, dirinya juga menekankan bahwa, sekolah merupakan pondasi pendidikan sehingga para siswa perlu juga dan diberikan motivasi serta dorongan agar lebih semangat dalam belajar demi terwujudnya generasi Indonesia yang handal dari Papua.

Hal itupun sejalan dengan visi dan misi TMMD ke-105, yang bertujuan untuk mewujudkan pembangunan di kampong, baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusia.

(indra/sam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *