Babinsa Kelurahan Kampung Mandar Himbau Nelayan Untuk Selalu Waspada Terhadap Segala Cuaca

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kelurahan Kampung Mandar merupakan salah satu Kelurahan yang terletak di dekat pesisir di Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi yang mayoritas sebagian penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Selain itu Kampung Mandar memiliki pelabuhan rakyat yang berada di ujung Timur Kota Banyuwangi yaitu pelabuhan Boom Banyuwangi.

Kebersamaan Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Kampung Mandar yang wilayahnya mayoritas masyarakat nelayan tersebut, membuat keduanya untuk selalu mengingatkan masyarakat yang hendak melaut karena kondisi cuaca saat ini memasuki musim penghujan dan keadaan cuaca yang tidak menentu.

Dalam kunjungannya tersebut Babinsa Kelurahan Kampung Mandar Kopka Ahmad Salam dan Brigadir Irawan Medyanata Babinkamtibmas Kelurahan Kampung Mandar Kecamatan Banyuwangi langsung turun ke pelabuhan Boom Banyuwangi guna menyampaikan himbauan kepada masyarakat nelayan agar selalu berhati-hati terhadap cuaca bila melaut, untuk mewaspadai cuaca extrim yang saat ini terjadi diwilayah.

Kabupaten Banyuwangi.
Kegiatan tersebut guna memberikan himbauan kepada para Nelayan untuk tetap menjaga kewaspadaan saat melaut dari cuaca yang tidak menentu saat ini, dengan himbauan tersebut diharapkan para nelayan dapat menjaga keselamatan dan lebih berhati-hati.

Bukan hanya berkunjung kepada Nelayan saja, namun pada kesempatan itu juga Babinsa Kelurahan Kampung Mandar Kopka Ahmad Salam beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Mandar Brigadir Irawan Medyanata juga bertatap muka dengan tokoh nelayan di Lingkungan Plengsengan Kampung Mandar.

Salam kunjungannya Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibmas juga menemui Ketua Paguyuban Nelayan Kampung Mandar yaitu Sukardi dan beberapa tokoh nelayan lainnya untuk menyampaikan agar para nelayan lebih waspada terhadap cuaca buruk yang sering terjadi saat ini.

Brigadir Irawan Medyanata Babinkamtibmas mengatakan,” Kami verdant Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat nelayan apabila saat cuaca terlihat kurang mendukung alangkah baiknya nelayan tidak nekat pergi melaut karena dapat membahayakan nelayan saat di tengah laut,”pungkasnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Kapolsek Banyuwangi AKP A.Ali Masduki,S.H,M.H berpesan kepada Babinkamtibmas dan Babinsa agar bersinergi di wilayahnya terkait dengan cuaca buruk yang terjadi saat ini untuk mencegah hal-hal terburuk dan menghindari korban jiwa.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Kampung Mandar Kopka Ahmad Salam mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mengatakan,” Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk saling mengingatkan masyarakat Malayan Karena saat ini cuaca di laut kurang bersahabat, yang diharapkan agar masyarakat nelayan atau pengguna laut harus dapat berhati-hati saat beraktivitas di laut terutama nelayan, dikarenakan satu minggu ini cuaca di wilayah Banyuwangi mengalami pancaroba, ” pungkasnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *