Babinsa Kelurahan Pakis Hadiri Dzikir Akbar Bersama Tiga Pilar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Pakis Serda Hari Puji Iswanto Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama tiga pilar Kelurahan Pakis menghadiri pengajian umum dan dzikir akbar serta santunan Anak Yatim/Piatu dalam rangka Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailany RA, yang dipusatkan dilapangan Pakis Ancar Kelurahan Pakis Banyuwangi, Sabtu, 15/09/2018

Kegiatan pengajian umum dan dzikir akbar dan santunan kepada anak yatim/piatu dalam rangka dalam rangka memperingati haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelany RA tersebut dihadiri oleh KH. muzakki Syah dan Hj. Siti Halimah Muzakki Syah Pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember sebagai pentausiah ceramah.

Dalam tausiyahnya tersebut KH. Ahmad Muzakki Syah dan Hj. Siti Halimah Muzakki Syah Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember mengajak umat muslim untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengagumkan asma Allah SWT dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, melaksanakan perintahnya Sholat lima waktu, puasa, meninaikan ibadah haji dan menjauhi segala larangannya sesuai aqidah didalam Al Qur’an dan Hadist serta mengajak masyarakat muslim untuk hidup rukun berdampingan saling mengasihi kepada fakir miskin dan anak yatim piatu, menjauhi kegiatan yang bertentangan dengan ajaran agama islam dan hukum positif yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Serda Hari Puji Iswanto Babinsa Kelurahan Pakis yang hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mengatakan,” Kegiatan pengajian umum ini selain meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT yang dirangkai dengan santunan kepada anak yatim/piatu ini adalah wujud Kepedulian masyarakat terhadap anak yatim piatu, tentu sangat membantu mengurangi beban mereka,bahkan dengan adanya santunan ini,para anak yatim dan piatu tersebut bisa ikut merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya yang masih mempunyai orangtua,”tuturnya

Serda Hari Puji Iswanto juga menambahkan,” Kami selaku Babinsa diwilayah Kelurahan binaan akan selalu peduli di setiap adanya acara santunan ataupun kegiatan positif yang berlansung di wilayah binaan kami,”imbuhnya.

Dengan adanya Kegiatan pengajian umum dan dzikir serta santunan kepada anak yatim/piatu tersebut sangat bermanfaat sekali bagi umat muslim diwilayah Kelurahan Pakis dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan pengajian umum, dzikir akbar dan santunan anak yatim/piatu tersebut selain dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Pakis dan unsur tiga pilar juga dihadiri para Toga, Tomas masyarakat Kelurahan Pakis serta masyarakat sekabupaten banyuwangi sekitar 1000 orang dan dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dalam keadaan tertib, lancar dan aman(Abi/Pen25)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *