Babinsa Kelurahan Sumberejo Terus Jalin Sinergitas 3 Pilar Untuk Kondusifitas Wilayah

oleh -31 views

BANYUWANGI, beritalima.com – Sebagai wujud sinergitas dan kerja sama yang baik, Babinsa Kelurahan Sumberrejo bersama Trantib Kelurahan Sumberrejo serta Babinkamtibmas Kelurahan Sumberrejo melaksanakan patroli bersama. Dalam patroli tersebut mereka melaksanakan kontrol sejumlah poskamling yang ada di wilayahnya, Minggu,10/02/2019

Banyuwangi. Dalam melaksanakan Patroli di beberapa pos kamling yang dikunjungi yaitu di wilayah Kelurahan Sumberrejo, Petugas yang datang di pos kamling bergabung dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, Selain itu Babinsa. Babinkamtibmas serta Trantib Kelurahan Sumberrejo juga memberikan pesan kamtibmas.

Dalam pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain terkait kewaspadaan terhadap curanmor. Selain itu mengajak warga untuk peduli keamanan di lingkungan tempat tinggalnya baik pada siang maupun malam hari apalagi menjelang Pemilihan Capres dan Cawapres pada tahun 2019 mendatang


Usai melaksanakan kontrol di sejumlah pos kamling, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Trantib melanjutkan patroli ke tempat lain seperti pemukiman penduduk, pertokoan, perkantoran dan lokasi rawan tindak kejahatan.

Menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” tindakan yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sumberrejo Serda Subiyanto bersama Babinkamtibmas dan Trantib Kelurahan Sumberrejo untuk mengajak patroli di Poskamling merupakan wujud keakraban dan sinergitas antara Babinsa, Babinkamtibmas serta Trantib di wilayah Kecamatan Banyuwangi. Selain itu sebagai pendukung untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Mudah-mudahan kebersamaan yang dilakukan Babinsa, Babinkamtibmas serta Trantib saat berpatroli dan kontrol pos kamling ini bisa meningkatkan motivasi warga turut menjaga keamanan lingkungan, apalagi menjelang persiapan Pemilihan umum Capres dan Cawapres pada tahun 2019 ini,”tuturnya.(Abi/Pendim0825)