Babinsa Kodim Sanana Bersama Warga Buat Jalan Tani

oleh -78 views

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Selaku Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial mempunyai kewajiban untuk membantu masyarakat dalam pembangunan di desa.

Babinsa Koramil 1510-03/Sanana, Koptu Ahsan Pesiletty yang bertugas di Desa Keramat Titdoy Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ini bekerjasama dengan masyarakat untuk membangun desa. Hal ini diwujudkan dengan semangat gotong – royong bersama masyarakat untuk membuat jalan tani.

www.beritalima.com

Kegiatan tersebut dilakukan karena mengingat kondisi jalan yang sebelumnya sangat kecil dan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, sedangkan jalan ini merupakan akses utama para petani dalam beraktifitas sehari – hari menuju ke tempat perkebunan mereka. Jalan yang penuh dengan lumpur disaat musim penghujan dan penuh debu disaat musim kemarau sehingga perlu dilakukan perbaikan demi kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

Babinsa Koptu Ahsan Pesiletty, Kamis (13/02/2020) mengatakan, jalan tani yang dibuat dengan panjang 350 meter dan lebar 1,5 meter ini diharapkan dapat membantu para petani dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari serta diharapkan dapat meningkatkan perekonomian maupun kesejahteraan masyarakat setempat.

Kepala Desa Keramat Hasan Umasangadji berterima kasih pada Babinsa yang sudah turut membantu warga dalam pembuatan jalan tani dan mendukung kelancaran kegiatan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi peran serta Babinsa ikut membantu masyarakat,” katanya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu ditempat berbeda saat dikonfirmasi awak media Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Babinsanya tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dimanapun mereka ditugaskan dan hal itu juga semakin memantapkan kebersamaan serta Kemanunggalan TNI – Rakyat. (DN) www.beritalima.com

www.beritalima.com