Babinsa Purwodadi Bina Darkum Dan Bahaya Narkoba Pada Santri

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bertempat di Pondok Pesantren Darul Hikmah Pimpinan Kyai Hasanun Alamat Dusun Gembolo Desa Purwodadi Kec Gambiran, Babinsa Desa Purwodadi Serda Asrori dan Bhabinkamtibmas Desa Purwodadi Brigadir Jawawi melaksanakan pembinaan Kesadaran Hukum dan Bahaya Narkoba yang diikuti sebanyak 75 orang santri baik laki-laki maupun perempuan di pondok pesantren tersebut.

Babinsa Desa Purwodadi Serda Asrori dalam memberikan pengetahuan dan wawasan bagi santri Pondok Pesantren, tentang bahaya Narkoba. Karena narkoba bisa menyerang siapa saja dan dari latar belakang yang beragam. “Dulu narkoba hanya menyasar di daerah perkotaan saja, tapi kini narkoba sudah menjangkau ke kawasan terdalam di kabupaten,”tuturnya.

Menurut Kapten Inf Muhammad Dahlan Danramil 0825/06 Gambiran “Sebagai Aparat Teritorial utamanya Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas yang berada di garda terdepan, harus lebih ekstra melakukan berbagai upaya untuk mencegah masuknya narkoba di kalangan remaja, karena narkoba ini sudah sangat mengkhawatirkan. Narkoba saat ini sudah mengincar generasi muda serta masyarakat, dan ini bukan tugas kami saja, orang tua dan masyarakat juga harus turut andil dalam pemberantasan narkoba,”tuturnya

Selain memberikan penyuluhan tentang narkoba, kegiatan tersebut juga djuga dirangkai dengan pembinaan kesadaran hukum kepada para santri oleh Bhabinkamtibmas Desa Purwodadi Brigadir Jawawi yang bertujuan supaya tidak terpengaruh oleh aliran radikal yang sekarang ini banyak bermunculan dengan mengatas namakan agama.

Dengan digelarnya kegiatan pembinaan Penyuluhan Kesadaran Hukum dan Narkoba oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di Pondok Pesantren tersebut diharapkan dapat terjalin hubungan silaturahmi antara santri ataupun masyarakat dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas, dengan masyarakat terus menjaga ikatan tali silahturahmi dalam kemitraan sehingga tercipta sinergitas antara TNI-Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *