Baddrut Tamam : Saatnya UMKM Pamekasan Berbasis Go Online

  • Whatsapp

Bupati Pamekasan Saat dilakukan Wawancara bersama Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika

Reporter Beritalima.com Andy.k Melaporkan

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyatakan Saatnya keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pamekasan berbasis Go Online.

“UMKM Go Online Pamekasan belanja dan jualan online murah dan aman kerjasama Kementerian Komonunikasi dan Informasi serta Informatika Republik Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan,” kata Baddrut Tamam. Rabu pagi (27/2/2019).

Selain itu Baddrut Tamam selaku orang nomor satu dilingkungan Pemkab Pamekasan mengutaran adanya pelatihan digital bermasis online yang diselenggarakan di Aula Pendopo Ronggosukowati Pamekasan tersebut, juga berorientasi pada produk UMKM di Pamekasan

“Kegiatan ini dari Kementerian, tujuannya membantu kita melatih pelaku UMKM dan anak muda untuk kemudian memiliki cara baru berbisnis dengan bermasis online, juga memudahkan para konsumen disesuaikan dunia mellenial, ”tambahnya.

www.beritalima.com

Insya Allah dengan cara ini prekonomian di pamekasan semakin bertumbuh kembang, sejahtera makmur untuk masyarakat di kabupaten Pamekasan.

” Terima kasih kami sampaikan kepada Derektur pemberdayaan informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika. Yang telah memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM di Pamekasan dan anak muda di Pamekasan,”imbuhnya pemimpin muda tegas dan bijaksana itu.

Terpisah Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Septriana Tangkari, menyampaikan, Pamekasan memiliki potensi luar biasa di bidang UMKM, produknya saat ini mulai dikenal di tanah air yaitu batik khas Pamekasan.

” UMKM di Kabupaten Pamekasan kira-kira 1,509 dan ini sangat luar biasa untuk mempunyai daya saing dari daerah lainnya. Dengan adanya sistem berbasis Online kedepannya UMKM pamekasan bisa berkolaborasi menjual hasil produknya melaui online,” harapnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *