Baku Tembak Dengan Separatis Di Timika, 2 Brimob Terluka

  • Whatsapp

TIMIKA, beritalima.com – Baku tembak terjadi antara Brimob Polda Papua dan kelompok separatis pimpinan Sabinus Waker di Gunung Sangker Kalibua Kampung Utikini di Tembagapura, Sabtu 21 Oktober 2017 sekitar pukul 12.35 WIT.

Dalam aksi baku tembak ini, dua anggota Brimob yakni Brigpol Mufadol Satuan Brimob Den B Timika, dan Barada Alwin Satuan Brimob Den B Timika, terkena tembakan.

Kabinet humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal menyebut kedua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura Mimika.

“Brigpol Mufadol, luka tembak pada kaki kiri dan sudah di evakuasi dan tiba di Rumah Sakit PT. Freeport di Tembagapura pada pukul 18.30 WIT, dan Barada Alwin Satuan, luka tembak pada Bagian Perut , serpihan peluru mengenahi tulang paha kanan , serpihan mengenai lambung dan serpihan mengenai kandung kemih, korban sudah di evakuasi dan telah mendapatkan penanganan Medis tiba di Rumah Sakit PT. Freeport Tembagapura pada pukul 17. 20 WIT,”ungkap Kamal, Sabtu (21/10/2017) malam.

Kronologisnya, ungkap Kamal, sekitar pukul 07.00 WIT saat anggota Brimob Polda Papua melakukan patroli di sekitar Kali Bua Kampung Utikini Tembagapura Kabupaten Timika, tepatnya digunung Sangker kemudian ditembak oleh kelompok separatis.

“Setelah anggota Brimob Polda Papua Tiba di Kampung tepatnya di Gunung Sangker, personil ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Sabinus waker dan terjadi kontak tembak,”jelasnya.

“Langsung dilakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata tersebut,”sambungnya.

Sementara, kedua anggota yang mengalami luka tembak setelah mendapat perawatan medis dari Tim Medis Rumah Sakit Tembagapura, kondisi kedua korban dalam keadaan sadar dan sudah membaik dari kondisi sebelumnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *