BaraJP Jatim Temui Bupati Pamekasan, Begini Kata KH. Abdullah Faqih

  • Whatsapp

BaraJP Jatim Temui Bupati Pamekasan, Begini Kata KH. Abdullah Faqih

Caption: Foto Bareng Bupati Pamekasan bersama Tim BaraJP Jatim di Mandhepa Agung Ronggosukowati.

Bacaan Lainnya

Reporter Beritalima.com Pamekasan Andy.k Melaporkan.

PAMEKASAN, Beritalima.com-Dalam rangka Silaturahim Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Jatim, menemui Bupati Pamekasan Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut Ketua Bara JP Jatim Moch. Efendi bersama Pembina BaraJP Jatim KH. Abdullah Faqih menemui Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam di Mandhepa Agung Ronggosukowati.

“Yang pertama kami silaturahim dan kebetulan Bapak Bupati dulu teman satu Pesantren, satu Almamater Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII). Dan kebetulan saya dulu mantan Korcab PMII Jawa Timur dan saat itu bupati sebagai kettua orcab nya,”ucapnya kepada beritalima.com usai menemui Bupati Pamekasan di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Rabu Siang(21/08).

www.beritalima.com

Selain itu juga pihaknya bersama timnya mendatangi Bupati Pamekasan di maksud. Membahas rencana menghidupkan kembali penyegaran kepengurusan BaraJP di Kabupaten Pamekasan.

“Dalam pembahasan kami tadi bersama beliau adalah, kaitannya dengan rencana agenda pelatihan- pelatihan membangun kebersamaan di Pamekasan dengan program-program bupati yang cukup merakyat bersama membangun pamekasan hebat,”tambahnya KH. Abdullah Faqih.

Dirinya menambahkan, bahwa BaraJP Jatim dalam kegiatannya tidak hanya silaturahim ke Bupati Pamekasan saja, akan tetapi juga ke Kabupaten- Kabupaten lainnya yang ada di Pulau Madura.

” Agenda kami untuk penyegaran pembentukan kembali BaraJP di Madura. Nantinya kami akan melakukan kordinasi bersama bupati Bangkalan, Sampang juga Bupati Sumenep,”imbuhnya KH. Abdullah Faqih .

Tujuannya BaraJP ke Pulau Madura pihaknya menegaskan, adalah ingin mengawal program-program yang ada disetiap Kabupaten yang ada di Pulau Madura.

“Alhamdulillah barusan Bupati Pamekasan mengapresiasi kedatangan kami, walau hanya sebentar saja. InsyaAllah ini akan berkelanjutan di lain waktu,”jelasnya.

Terpisah dikatakan oleh Ketua Bara JP Jatim Moch. Efendi menerangkan keberadaan BaraJP di Pulau Madura Khususnya Kabupaten Pamekasan.

” Sebetulnya BaraJP sajak Tahun 2013 sudah ada di Pamekasan, cuma butuh penyegaran kembali dan pembentukan untuk mewarnai keberadaan BaraJP di Kabupaten Pamekasan,”ulasnya.

Moch. Efendi berjanji kedepannya BaraJP akan menjadi percotohan dan betul- betul bekerja sesuai tupoksinya.

“Disamping itu nantinya kami juga akan membawa organisasi Gerakan Indonesia Anti Narkotika(GIAN) nantinya itu memberikan pencegahan positif kepada kaula muda. Yang intinya kami akan membawa hal yang positif ke kabupaten Pamekasan,”pungkasnya.

Perlu diketahui bersama pada hari Sabtu,17, Agustus, 2019 Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Jawa Timur menghadiri upacara HUT ke-74 RI di Gedung Grahadi. Dalam upacara HUT RI tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai inspektur upacara. Sedangkan, komandan upacara HUT ke 74 RI di Grahadi adalah Komandan Letkol Marinir TNI Irawan yang kesehariannya menjadi Komandan Batalyon II Pasmar II.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *