beritalima.com

Bayi Perempuan Dibuang Di Sawah

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Warga Dusun Nglemi Desa Jajar Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan, Jawa Timur, digemparkan oleh penemuan bayi perempuan lengkap dengan tali pusarnya, Selasa 6 Juni 2017, pagi.

beritalima.com

Bayi pertama kali ditemukan oleh Jumadi, saat akan menyemprot padi. Bayi itu ditemukan di tengah sawah dekat rumah mesin diesel.

Saat ditemukan, tubuhnya terbungkus karung. Tali pusarnya masih menempel. Meski dalam keadaan hidup, tapi bayi itu tidak menangis.

“Karena takut dimakan binatang, penemu kemudian melapor ke Polsek. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui pembuangan bayi ini,” kata Kapolsek Kartoharjo, AKP Masidi, kepada wartawan.

Menurutnya lagi, diduga bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap atau masalah ekonomi. “Penyebab dibuangnya bayi ini masih dalam penyelidikan,” tambahnya.

Usai dilakukan olah TKP, kemudian oleh petugas, bayi dibawa ke Puskesmas Kartoharjo untuk mendapat perawatan.

Setelah dilakukan perawatan di Puskesmas, bayi yang mempunyai berat 2,3 kilogram dengan panjang 48 centimeter ini, dibawa ke RSUD dr Sayidiman Kabupaten Magetan untuk mendapat perawatan intensif. (Rohman/Dibyo).

Foto: Istimewa

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *